LKP Ungu Sinjai Gelar Kursus Tata Rias Pengantin

| 3 Oktober 2017 | 23.35 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
LKP Ungu Sinjai Gelar Kursus Tata Rias Pengantin
Sebanyak 20 peserta mengikuti kursus Tata Rias Pengantin yang diselenggarakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ungu Sinjai (BONEPOS/SUPARMAN).

BONEPOS.COM, SINJAI - Sebanyak 20 peserta mengikuti kursus Tata Rias Pengantin yang diselenggarakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ungu Sinjai, Selasa, 3 Oktober 2017, bertempat di kantor LKP setempat, jalan Petta Punggawae, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ketua LKP Ungu Sinjai, Kartini mengatakan, kursus Tata Rias Pengantin merupakan program kerja rutin LKP Sinjai, dimana dalam kursus tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Badan Pelatihan Kerja (BLK) dan Pemerintah Sinjai.

"Tujuan dilaksanakan kursus ini yakni membekali para wanita dalam ketrampilan dibidang tata tias pengantin, baik dari segi teori maupun praktik," ungkap Kartini kepada Bonepos.com, Selasa.

Dengan kursus ini, lanjut Katini, para ibu rumah tangga maupun remaja putri bisa menambah pengetahuan dan wawasan mereka serta bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga.

"Dengan bekal kursus ini pada akhirnya remaja putri kita dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi negara pada umumnya dan ekonomi keluarga pada khususnya," ujarnya.

Kartini berharap, bagi masyarakat yang ingin belajar tentang keterampilan, maupun yang ingin mendapatkan pendidikan informal lainnya bisa datang langsung ke LKP Ungu, sebagaimana Misi yang dibangun oleh LKP Ungu sendiri.

"Misi kami adalah mengimplementasikan pemerataaan pendidikan dan keterampilan yang terjangkau oleh seluruh kalangan masyarakat, menciptakan manusia cerdas, terampil dan berbudi luhur melalui pendidikan luar sekolah, mencetak tenaga kerja mandiri," Kata Kartini.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI