Mahasiswa Hukum Unsa Makassar ini Buka Usaha Kedai Minuman

| 11 Oktober 2017 | 21.07 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Peluang usaha setiap harinya semakin terbuka lebar, Berbagai jenis usaha baru bermunculan di berbagai daerah dengan menghadirkan berbagai inovasi dan keunikannya masing-masing untuk menggaet minat masyarakat.

Melihat maraknya usaha cafe dan minuman yang menjamur dikota  Makassar menjadi alasan empat mahasiswa fakultas hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar ini membuat usaha kedai minuman.

Suci Safitri Willem (20) ditemui Rabu, 11 Oktober 2017 mengatakan bahwa ide membuka usaha kedai minuman ini berawal dari hobby mereka berempat yang selalu jalan dan nongkrong dicafe.

Nusran (20), Nur Ne (21) dan Hengki (26) adalah Rekan Suci yang membantu membuka usaha kedai minuman yang diberi nama Teletubbies Drink.

Dan Kebetulan Nur pernah menjadi Bartender disalah satu cafe yang ada di Makassar jadi terlintas di pikiran kami untuk membuka kedai minuman,Ucap Suci.

Mereka mulai melounching usahanya minggu 7 oktober 2017 dan buka mulai dari pukul 17:00 Wita sampai pukul 23:50 Wita.

Ditemui media di tempat jualannya di jalan Tanjung Alang Cendrawasi Suci mengatakan bahwa pemberian nama Teletubbies Drink di brand minuman kami karena itu menggambarkan kami yang selalu berempat.

Karena Teletubbies itu empat orang dan kami juga berempat maka kami sepakat memberi nama itu, Ucapnya.

Ditambahkan juga Suci mengatakan bahwa untuk membuka usaha kedai minuman bersama tiga rekannya dia membutuhkan modal hampir Rp.10 juta dan didapatkan lewat pinjaman dari Bank.

karena harus membeli segala peralatan dan kebutuhan produk mulai dari Gerobak, alat pembuat minuman (shaker), Cup, Stiker dan alat-alat lainnya.

"Alhamdulillah  selama  menjual  Teletubbies Drink setiap hari kami mendapatkan pemasukan mulai dari Rp. 200 ribu sampai Rp. 300 ribu perharinya"

Usaha yang kami buat Alhamdulillah tidak menggagu aktivitas kuliah kami berempat karena kami memulai membuka jualan kami sehabis pulang, tegasnya. 

Laporan: Darsil Yahya
(Mahasiswa Hukum Unsa Makassar)

Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI