Maju di Pilgub Sulsel, NA-ASS Garap "Kampung" NH

- Senin, Oktober 09, 2017
advertise pemkab bone
Maju di Pilgub Sulsel, NA-ASS Garap "Kampung" NH
Pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri peresmian posko kemenangan di kabupaten Bone, Senin 9 Oktober 2017
BONEPOS.COM, BONE - Pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dipastikan ikut bertarung untuk memperebutkan tampuk kepemimpinan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Bahkan, pasangan NA-ASS mulai memanaskan mesin politik menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satunya dengan meresmikan posko kemenangan di kampung Nurdin Halid (NH) di Bumi Arung Palakka, julukan nama Kabupaten Bone, Senin 9 Oktober 2017.

Peresmian Posko pemenangan berlokasi di Jl MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, ini dihadiri langsung oleh Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng dua periode, serta pasangannya Andi Sudirman Sulaiman adik Menteri Pertanian RI.

Selain itu, sekitar ratusan relawan dan simpatisan pasangan NA-ASS turut hadir menyaksikan langsung peresmian posko yang pertama kalinya dilangsungkan di Sulsel.

Pak Prof sapaan karib Nurdin Abdullah menuturkan, bahwa peresmian posko kemenangan ini pertama kalinya di Sulawesi Selatan.

Bupati Bantaeng dua periode dengan berderet prestasi itu, sebelumnya dikabarkan telah mengantongi rekomendasi dari Partai PDIP sebagai kendaraan politiknya maju di Pilgub Sulsel.

Kepada wartawan Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, Jumat, 29 September 2017 lalu mengatakan, DPP PDIP telah mengeluarkan Surat Tugas kepada Nurdin Abdullah sebagai Cagub dari PDIP.

Untuk diketahui, beberapa bulan yang lalu pasangan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Gubernur Sulsel.

Selain duo Nurdin, masih ada beberapa nama bakal calon gubernur yang masih berjuang merebut rekomendasi partai, seperti Wagub Sulsel petahana Agus Arifin Nu'mang dan Ichsan Yasin Limpo (IYL) adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), dan Aliyah Mustika.

Adapun komposisi partai pemilik kursi di Sulsel yaitu Golkar 17 kursi, Gerindra dan Demokrat 11 kursi, PAN 9 kursi, PPP dan NasDem 7 kursi, Hanura dan PKS 6 kursi, PDIP 5 kursi, PKB 3 kursi, serta PKPI dan PBB 1 kursi.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta