Oknum Kades di Bone Larang Warga Serahkan KTP, Adil: Politik yang Tidak Sehat

| 11 Oktober 2017 | 00.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi KTP elektronik.
BONEPOS.COM, BONE - menjelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bone 2018 mendatang, berbagai aktivitas politik pun mulai muncul di permukaan. Adil Sevatriadi bahkan menilai politik menjelang pilkada di Kabupaten Bone tampak tidak sehat.

Hal tersebut disampaikan kepada Bonepos.com, Selasa 10 Oktober 2017 siang tadi  melalui telepon selulernya.

Anggapan Adil itu bukan tanpa dasar. Menurutnya, ada salah seorang oknum kepala desa di Tellu Siattinge yang diduga melarang masyarakatnya untuk memberikan KTP kepada calon yang ingin maju melalui jalur independen.

"Saya menilai politik yang berkembang di Bone mulai tidak sehat, karena ada oknum kepala desa melarang warganya untuk memberikan KTP kepada calon yang ingin maju melalui jalur independen dan bahkan menghimbau melalui masjid." Jelas Adil.

Selain itu, Adil mengatakan bahwa dirinya juga sangat menyayangkan hal seperi demikian, karena dapat menciderai demokrasi.

"Seharusnya pemerintah mengambil langkah terkait adanya hal seperti ini, karena akan menodai pesta demokrasi yang akan datang," lanjutnya.

Terpisah, Andi Sultan, ketua Tim Relawan Umar-Madeng mengatakan bahwa pihaknya akan mengidentifikasi masalah tersebut, dan akan mengimbau kepada timnya untuk merekam bilamana ada oknum yang melarang pengumpulan KTP sebagai salah satu syarat untuk maju melalui jalur independen.

"Saya mengimbau kepada semua tim untuk siap sedia merekam suara bahkan video agar ada pegangan bukti jika terjadi hal seperti itu." Kata Andi Sultan.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI