Pemdes Timusu dan Kodim 1423 Soppeng Bangun Jamban Gratis untuk Warga

| 9 Oktober 2017 | 20.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, SOPPENG - Pemerintah Desa Timusu  dan TNI Kodim 1423 Soppeng bersama Warga melaksanakan pembangunan Jamban keluarga di Kampung Paopance'e, dusun Kacimpang, Senin, 9 Oktober 2017.

Pengerjaan jamban ini sendiri menggunakan Alokasi Dana Desa Timusu untuk tahun Anggaran 2017. Kendati demikian, pekerjaan lubang dan pemasangan dilakukan dengan sistem turut melibatkan swadaya masyarakat.

"Kegiatan ini kami laksanakan supaya sampai pada tahun 2018 tidak ada lagi warga yang membuang air di sembarang tempat, sekaligus untuk menyukseskan program "Sobat" milik Pemkab Soppeng." Tutur Firdaus.

Sejalan dengan itu, menurut  Mayor R Budianto dari kodim 1423 Soppeng, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat, juga sebagai bentuk karya bakti bagi Anggota TNI khususnya di Kodim 1423 Soppeng kepada Masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Rahman salah satu masyarakat penerima program mengakui sangat senang atas perhatian Pemerintah Desa dengan di bantu oleh TNI dan juga dari Anggota Babimkambtibmas atas upaya dan bersama-sama untuk membuat jamban keluarga yang selama ini mereka belum miliki.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI