Polda Sulsel Gelar Binlat Bagi Calon Anggota Polri

| 30 Oktober 2017 | 14.17 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Polda Sulsel Gelar Binlat Bagi Calon Anggota Polri
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Besarnya minat masyarakat menjadi anggota Polri tentu menjadi perhatian serius pimpinan Polri. Apalagi salah satu target yang ingin dicapai oleh Polri dalam penerimaan anggota baru itu yaitu melahirkan personel yang berkualitas, berintegritas, dan transparan serta kompetitif.

Salah satu langkah yang dilakukan Polda Sulawesi Selatan dibawa kepemimpinan Irjen Pol Drs. Muktiono  untuk mencapai hal tersebut yaitu melalui program pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri TA. 2017 ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Kapolres dan Walikota/Bupati Jajaran Provinsi Sulawesi Selatan dan para Kapolres, di Hotel Dalton, jalan Perintis Kemerdekaan Km 11 Daya Makassar, Senin 30 Oktober 2017.

Tentunya Dengan kerjasama semua Pihak dengan dukungan Pimpinan Polri dan Kepala daerah dalam hal ini Kapolda Sulsel, para Kapolres & Para Bupati dapat melahirkan putra putri asli daerah yang terbaik yang akan dibina terlebih dahulu agar menjadi bibit unggul yang kompetitif dari masing-masing kota dan kabupaten secara merata.

Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil, saat membacakan Laporan Panitia mengatakan tujuan Binlat anggota Polri tersebut yaitu untuk mencari kader-kader anggota Polri yang unggul dan kompetitif guna mewakili daerahnya dalam ajang seleksi penerimaan anggota Polri TA. 2018.

Yohanes Ragil juga menyampaikan bahwa Peserta Binlat yang telah terjaring oleh Kabupaten/Kota merupakan putra/putri yang berprestasi yang memiliki prestasi tingkat Provinsi dan nasional baik prestasi bidang Olahraga, Paskibraka, Pramuka dan lainnya, juga bagi putra/putri daerah pedalaman dan pegunungan serta pulau-pulau terluar.

Di tengah puluhan kepala daerah, Nampak Bupati Bone Dr. Andi Fahsar M. Padjalangi, dan Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim, serta Kepala Disnaker Kabupaten Bone Drs. Alimuddin Massappa, didampingi Kabag Sumda Polres Bone Kompol A. sammang beserta Staf hadir pada kegiatan itu.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI