Puluhan Warga Sinjai Antusias Ikuti Kursus Menjahit

- Minggu, Oktober 08, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Sebanyak 20 orang peserta mengikuti kursus menjahit yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Handayani Sinjai. Pelatihan tersebut digelar mulai 2 hingga 18 Oktober 2017, bertempat di kantor LPK, jalan Bulu Kunnyi Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

Direktur LPK Handayani Sinjai, Irmawati Sultan mengatakan, pelatihan menjahit merupakan program kerja rutin LPK Handayani Sinjai, dan untuk kali ini pihaknya bekerjasama dengan Badan Pelatihan Kerja (BLK) Provinsi Sulawesi Selatan.

"Program kegiatan bantuan pelatihan kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh tiga lembaga di Kabupaten Sinjai yaitu, LPK Handayani, LPK Ungu dan LPK Suriani Salon, masing-masing 20 orang peserta jadi total 60 orang dari ke 3 lembaga, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar mereka dapat berusaha mandiri ataupun mereka dapat bekerja dan tersalurkan melalui dunia usaha dan industri," Jelas Irmawati Sultan.

Saat dikonfirmasi, Kadis Nakertranskop Kabupaten Sinjai, Ir H Muh Ramlan, menyatakan bahwa kegiatan ini mendapat respon baik dan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sinjai maupun dari Direktorat Jenderal pembinaan pelatihan dan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Program ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tergantung bagaimana pemerintah daerah mengurus dan meminta mengusulkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian RI, kalau tahun ini kita memperoleh fasilitasi karena kita aktif meminta dan mengusulkan kepada Kementerian dan alhamdulillah kita mendapat respon dan dukungan baik," ujar Muh Ramlan.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta