Salimah Bone Gelar Penyelenggaraan Jenazah

| 28 Oktober 2017 | 15.15 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Salimah Bone Gelar Penyelenggaraan Jenazah
BONEPOS.COM, BONE - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bone bersama ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Salam menggelar Daurah Ahkamul Janaiz atau lebih dikenal dengan pelatihan Tata cara pe Genyelenggaraan jenazah, pada Jum'at (27/10) bertempat di Masjid Nurul Salam, Jl. Bali,Watampone.

Acara berlangsung mulai pukul 16.00 - 17.30 dengan dihadiri sekitar 80 peserta yang terdiri dari ibu-ibu dari berbagai majelis taklim, kelompok- kelompok pengajian, dan mahasiswa.

DR. Hj. St. Rahmawati, M.HI dan ibu Nursyahida, S.Ag, M.PDI selaku pemateri menyampaikan materi dengan sangat menarik diikuti praktek tata cara penyelenggaran jenazah secara detail.

Hj Budiyati, S.St.Pi, M.Si selaku ketua PD Salimah Bone dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelatihan penyelenggaraan jenazah seharusnya kita  yang masih muda antusias mengikuti kegiatan- kegiatan seperti ini walaupun hukumnya fardu kifayah.

Dr. Hj. Cheriani,  S.Si, S.Pd, M.Pd selaku Ketua MT Nurul Salam mengatakan bahwa  tata cara penyelenggaraan jenasah sangat dibutuhkan oleh ummat islam, baik yg belum tahu sama sekali ataupun masih kurang paham tentang tata cara penyelenggaraan jenazah yg baik dan benar sesuai syariat Islam.

"Acara seperti ini masyaa Allah luar biasa, dan saya berharap masyarakat bone bisa hadir semua, karena acara seperti ini masih sangat langka" ungkap Hasbiyah seorang peserta muda yang masih mahasiswa. (rilis)

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI