Sambut Sumpah Pemuda, Pemuda di Kajuara Nobar Film Soe Hok Gi

| 27 Oktober 2017 | 20.49 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Sambut Sumpah Pemuda, Pemuda di Kajuara Nobar Film Soe Hok Gi

BONEPOS.COM, KAJUARA - Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 tahun 2017, ratusan pemuda di Kecamatan Kajuara menggelar nonton bareng (Nobar) film Soe Hok Gie. 

Kegiatan ini digelar di kampus SMA Negeri 8 Bone Jalan Pahlawan Kelurahan Awang Tangka Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, Jumat 27 Oktober 2017.

Hadir sebagai pembedah dalam pemutaran film ini, Muhammad Ramli anggota DPRD Kabupaten Bone yang juga alumni dari SMA Negeri 8 Bone 2007 (dulu SMA Negeri 1 Kajuara).

Film Soe Hok Gie yang disutradarai Riri Riza menceritakan tentang catatan harian Gie. Sosok pemuda yang berpendirian kuat, pendiam tapi kritis, tidak mudah terpengaruh oleh siapapun.

Dia adalah seorang pemuda yang bercita-cita akan merubah negeri yang semakin kacau ini, menjadi Negara yang betul-betul dapat mewujudkan keadilan, persatuan, keamanan, dan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Muhammad Ramli saat membedah film ini, menyampaikan film ini memberikan motivasi kepada pemuda untuk kritis terhadap ketidakadilan. Dalam film ini banyak nilai edukatif, bagaimana menyampaikan kebenaran dan menegakkan keadilan.

"Jangan pernah diam, jika ada kebenaran kita diamkan, maka itu termasuk kejahatan" ungkap Ramli.

Inti dari film ini lanjut Ramli, bagaimana memberikan kebebasan berfikir. Menurutnya banyak nilai-nilai edukasi dalam film ini yang membuat pemuda bisa unggul, menegakkan keadilan dan berani mengungkapkan kebenaran.

Penulis   : Julfiadi
Editor     : Risal Saleem

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI