Soppeng Kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten Sehat

| 13 Oktober 2017 | 07.18 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional saat disambut Bupati Soppeng di Lereng Hijau Bulu Dua Soppeng Kamis 12 Oktober 2017.
BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak didampingi Ketua Tim PKK Hj Nurjannah menerima kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional di Lereng Hijau Bulu Dua Soppeng Kamis 12 Oktober 2017.

Kunjungan tim verifikasi Kabupaten Sehat ini dipimpin langsung oleh ketua tim kabupaten sehat Nasional, Dewi Marlina, SKM, MKM.

Kunjungan tersebut dihadiri pula oleh para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, para camat, para kabag,para pimpinan DPRD, Plt Sekda dan para anggota Forkopimda.

"Tujuan Program Kabupaten/kota Sehat di kabupaten Soppeng pada dasarnya adalah tercapainya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan bekerja bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas serta perekonomian masyarakat." Jelas Ketua Tim Pembina Kabupaten Soppeng Drs Dipa Msi.

Senada dengan itu, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan jika penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Soppeng diwujudkan dengan menyelenggarakan semua program yang menjadi permasalahan di daerah, secara bertahap, dimulai kegiatan perioritas bagi masyarakat di sejumlah kecamatan pada sejumlah desa/ kelurahan atau bidang usaha yang bersifat sosial ekonomi dan budaya di kawasan tertentu.

"Kabupaten Soppeng sebagai salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang sejak tahun 2009 sampai 2015 telah mengambil bagian dalam kegiatan penilaian  penyelenggaraan kabupaten/Kota Sehat." Jelas Kaswadi.

Di verifikasi penyelenggaraan kabupaten/kota sehat ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Oktober 2017. Adapun jumlah lokus yg akan dikunjungi sebanyak 32.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI