STISIP Muhammadiyah Sinjai Gelar Pekan Literasi

| 30 Oktober 2017 | 11.31 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
STISIP Muhammadiyah Sinjai Gelar Pekan Literasi.
BONEPOS.COM, SINJAI - Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) menyambut Milad pertama untuk unit kegiatan mahasiswa ini dengan mengadakan Pekan Literasi.

Kegiatan diberi nama Pekan Literasi ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya Stand Literasi yang terdiri dari Lapak Baca, Bazar Buku, dan Photo Booth Paper.

Lomba literasi yang terdiri dari LombaCaption Positif melalui laman Facebook, Lomba Merangkum Buku, dan Lomba Cipta Puisi Musikal.

Kegiatan Pekan Literasi berlangsung  25 sampai 31 Oktober 2017, bertempat di halaman kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai dan terbuka untuk umum.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak kampus, terbukti kehadiran Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai beserta Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan pada rangkaian acara pembukaan  pada 25 Oktober 2017.

Pekan Literasi ini diharapkan memberikan output  yang signifikan khususnya bagi mahasiswa terutama kecintaan terhadap dunia baca, apalagi kegiatan ini tidak memungut biaya alias gratis untuk para mahasiswa yang ingin membaca buku.

Menurut ketua KPI yang ditemui disela-sela kegiatan, St. Nuriyah Jumrah mengatakan bahwa Pekan Literasi ini merupakan wujud nyata dari usaha KPI.

Mengajak masyarakat dan mahasiswa khususnya lebih dekat dengan buku daripada smartphone, sekaligus membuka ruang bagi mahasiswa untuk memiliki buku yang berkualitas dengan harga terjangkau dengan adanya bazar buku.

Penulis: Jusniaty
(Humas STISIP Muhammadiyah Sinjai)

Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI