Sumpah Pemuda, IYG Ajak Pemuda Maksimalkan Potensi Diri

| 30 Oktober 2017 | 00.07 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Sumpah Pemuda, IYG Ajak Pemuda Maksimalkan Potensi Diri

BONEPOS.COM, POLMAN - Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi hari sumpah pemuda. Salah satunya adalah dengan memakasimalkan potensi diri. Tak dipungkiri Indonesia dipenuhi oleh jutaan pemuda kreatif dan inovatif. 

Di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), kelompok pemuda yang tergabung dalam Indonesian Youth Generation (IYG) bekerja sama dengan Mahasiswa KKN PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar tentang kepemudaan. dengan tema "Indonesia Terabaikan, Pemuda Ngapain?" 

Seminar dengan tema "Indonesia Terabaikan, Pemuda Ngapain?" ini dilaksanakan di gedung SMAN 3 Polman, Minggu, 29 Oktober 2017. Puluhan pelajar dan pemuda sekitar turut hadir sebagai peserta dalam seminar ini.

Para pemuda dan siswa yang turut hadir begitu antusias dengan pelaksanaan seminar kepemudaan ini, salah satunya, Nur Rizky. Dimana dirinya mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena dia mendapatkan pengalaman di bidang kepemudaan.

"Saya kembali semangat menjadi pemuda Indonesia jaman now setelah mengikuti kegiatan ini. Saya semakin sadar pemuda tak boleh hanya sekedar hidup dibumi pertiwi tapi juga merencanakan dan tentunya akan merealisasikan mimpinya untuk Indonesia lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Founder IYG, Andi Willy Wijaya, yang turut hadir di kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pemuda di Polman memiliki potensi besar untuk mengambil andil perubahan di Indonesia menuju arah yang lebih baik lagi.

"Pemuda itu tak hanya sekedar bekal bermimpi saja. Tapi pemuda harus merealisasikan mimpi itu dengan perencanaan yang baik, salah satunya dengan menggali potensi diri di momen sumpah pemuda ini," ungkap Andi Willy.

Diakhir Kegiatan seluruh peserta dan pelaksana kegiatan bersama-sama membacakan ikrar Sumpah Pemuda yang dilanjutkan sesi foto bersama.




Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI