Tak Kuat Menanjak, Tronton Bermuatan Alat Berat Masuk Jurang

| 6 Oktober 2017 | 00.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tronton, Alat Berat, Masuk Jurang, Bonepos.com
Sebuah truk tronton yang bermuatan alat berat Asphalt Finisher, masuk jurang saat melintasi jalan menanjak di Desa Pasempe, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. (BONEPOS/ILHAM).

BONEPOS.COM, BONE - Sebuah truk tronton yang bermuatan alat berat Asphalt Finisher, masuk jurang saat melintasi jalan menanjak di Desa Pasempe, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kamis 5 Oktober 2017, sekitar pukul 17.20 WITA, petang.

Kepala Desa Siame, Andi Pulli yang ditemui Bonepos.com dilokasi kejadian, menuturkan, kecelakaan tunggal kendaraan tronton nomor polisi DD 9794 AI itu terjadi saat melintasi tanjakan yang menikung tajam di kawasan pegunungan Dusun Batulappa.

Kendaraan yang melaju dari Desa Pasempe menuju Desa Siame, kata Andi Pulli, tidak kuat melintasi tanjakan yang terkenal Ekstrim itu hingga akhirnya mundur dan masuk ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter.

"Ketika di jalan menanjak truk itu tiba-tiba berhenti, lalu mundur ke belakang dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jurang," kata Dia.

Untungnya kata dia, Sopir truk tronton yang berasal dari Kabupaten Wajo itu, selamat dari peristiwa tersebut naas itu.

"Sopirnya selamat dan tidak luka. Saat ini pemilik truk tengah mengusahakan untuk mendatangkan eskavator malam ini untuk mengevakuasi truk itu dari jurang," terangnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI