Terdakwa Pelaku Penganiayaan Anak Selalu Mangkir Di Persidangan, Kinerja Hakim dan Jaksa Diragukan

| 11 Oktober 2017 | 22.45 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi.
BONEPOS.COM, BONE - Abdi seorang oknum PNS yang saat ini sudah berstatus terdakwa lantaran melakukan penganiayaan anak di bawah umur, ternyata mangkir lagi dari persidangan.

Ketidakhadiran terdakwa untuk mengikuti sidang pada Rabu siang tadi 11 Oktober 2017, bukanlah untuk pertama kalinya, melainkan sudah kesekian kalinya.
 
Suardi , Ayah kandung Aldimas, saat ditemui Bonepos.com, mempertanyakan kinerja Hakim dan Jaksa yang hingga hari ini pembacaan putusan terhadap terdakwa Abdi selalu saja molor. Bahkan Abdi yang tidak hadir karena alasan sakit, juga dibantah oleh Suardi.

"Saya sangat kecewa dengan kinerja oknum jaksa dan oknum hakim yang menangani perkara anak saya. Perkara anak saya ini terkesan di ulur-ulur, saat pertama kali,  sidang ditunda karena alasan salah jadwal, kedua sidang ditunda karena jaksa penuntut umum Sugiarto lagi cuti. Ditambah lagi terdakwa beberapa kali mangkir dalam persidangan, tentu saya bersama keluarga heran, ada apa dibalik semua ini?" Tanya Suardi.

Menurut Suardi, semua keluarga berharap kepada pihak penegak hukum, jaksa dan hakim agar tidak membuat masalah ini terus berlarut-larut, karena kesabaran manusia tentu memiliki batas. Dan terdakwa saat ini kerap kali dipergoki oleh keluarga dalam kondisi mengendarai motor.

"Jadi kami sangat berharap kepada pihak pengadilan segera mengambil tindakan yang seadil-adilnya, karena isteri saya seringkali melihat pelaku atau terdakwa  keluar naik motor ," Jelas Suardi.


Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI