Ternyata Hewan Diduga Babi Ngepet di Bulukumba Mirip Babi Visayan dari Filipina

| 5 Oktober 2017 | 00.28 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Warga Bulukumba dihebohkan dengan penemuan seekor babi yang diduga sebagai Babi Ngepet, Rabu 4 Oktober 2017. Dugaan warga pun bukan tanpa sebab, selain ditemukannya uang tunai di sekitar lokasi penemuan babi tersebut serta berlokasi di tengah kota, bentuk tak biasa juga menambah keyakinan masyarakat jika babi tersebut benar-benar babi ngepet.

Babi seukuran kucing dewasa tersebut, pertama kali muncul di rumah seorang warga bernama Randi. Awalnya ia mengira hewan tersebut adalah kucing, karena ukurannya yang kecil. Lama kemudian, barulah ia menyadari jika itu adalah babi.

"Awalnya, saya kira kucing karena kecil. Tapi setelah saya perhatikan, ternyata itu babi." Ungkap Randi.

Penemuan ini pun sontak mengagetkan warga sekitar. Tak berapa lama setelah si pemilik rumah membeberkan berita penemuan babi tersebut, ratusan warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk menyaksikan langsung babi tersebut.

Tak hanya itu, berita penemuan babi yang diduga babi ngepet ini langsung ramai jadi perbincangan di media sosia. Puluhan gambar dan video saat babi tersebut diikat warga diposting di mana-mana.

Namun, benarkah babi tersebut merupakan Babi Ngepet? Saat melakukan penelusuran terkait jenis babi yang ditangkap oleh warga di Bulukumba tersebut, Bonepos.com menemukan salah satu jenis babi yang serupa dengan babi tersebut.

Babi yang ditangkap itu sangat serupa dengan babi jenis Sus cebifrons, atau lebih dikenal dengan Visayan Pig. Babi ini sendiri merupakan endemik pulau Visayan di Filipina Tengah. Keberadaannya pun terancam punah. Dilansir dari laman Wikipedia.com, jumlah babi ini kini tersisa tidak lebih dari 1000 ekor.

Berikut foto-foto Visayan Pig:

Visayan Pig, Source: https://www.animalanswers.co.uk

Visayan Pig, Source: https://www.animalanswers.co.uk

Visayan Pig, Source: https://www.animalanswers.co.uk


Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI