Terpilih Aklamasi, Fahrul Janjikan Ayunan Langit di Biccuing

| 5 Oktober 2017 | 10.23 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Fahrul, ketua terpilih organisasi Lapanning.
BONEPOS.COM, SOPPENG - Salah satu anggota Ikatan Jurnalis Soppeng (IJS), Fahrul Khaid, dipercaya dan terpilih secara aklamasi memimpin organisasi Lapanning.

Organisasi Lapanning merupakan salah saty organisasi yang melakukan gerakan pada pengembangan wisata yang ada di kota Soppeng.

Fahrul terpilih secara aklamasi, setelah tiga orang calon lainnya menyatakan mengudurkan diri yaitu A Hasriadi, A Amsal Hairil, dan Auliyah.

Fahrul Khaid menuturkan bahwa, ada beberapa tempat di Soppeng yang bisa dijadikan objek wisata baru, yaitu Biccuing, Desa Bulue, Desa Mattabulu, dan Buludua.

Saat ini, Lapanning sudah mulai menggarap desa Biccuing dan Buludua. Menurut Fahrul, khusus Biccuing, pengerjaannya sudah mulai berjalan dan akan membantu menjalankan Visi dan  Misi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terkait dengan pengembangan wisata di Bumi Latemmamala.

"Khusus di Biccuing, pekerjaannya sudah berjalan sekitar 30 persen. Kami optimis pada bulan Januari mendatang, Biccuing akan menjadi tempat wisata populer yang ada di Soppeng," ujar Fahrul.

Khusus daerah Biccuing, telah dibuatkan ayunan langit bagi para pengunjung. Selain ayunan langit, pemandangan Biccuing juga diyakini lebih indah dibanding Malino.

Bahkan Fahrul meyakini, ayunan langit di Biccuing bisa menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung.

Selain Biccuing, Fahrul juga menjanjikan pengembangan daerah Buludua.

"Kami masih merahasiakan konsep tempat wisata di Buludua. Namun pastinya, konsepnya lebih bagus dibanding tempat wisata lainnya yang ada di Sulsel," ujar Fahrul.

Penulis   : Nura Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI