Tiba di Bone, Tim Verifikasi KKS Disambut Bupati Fahsar

| 4 Oktober 2017 | 15.22 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, BONE - Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2017  Tim disambut oleh Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, M.M di aula Latea Ri Duni, Rabu 4 Oktober 2017.

Turut hadir menyambut di antaranya wakil ketua TIM penggerak PKK kabupaten Bone Hj Erniati Ambo Dalle, Kadis Kesehatan Kabupaten Bone Hj Andi Kasma Padjalangi M.Kes,  Kepala Bappeda Bone Drs H Abu Bakar M.M,  Ketua Forum Kabupaten Bone Sehat, serta Sejumlah Pejabat SKPD.

Tim verifikasi Nasional dan Provinsi sendiri hadir di Bone untuk menilai serta melakukan pemantauan langsung pada lokus/titik lokasi yang sudah dipersiapkan masing-masing kecamatan. Beberapa Lokasi yang dikunjungi dipilih sendiri oleh Tim Verifikasi. Tim melakukan penilaian  di Kabupaten Bone selama dua hari Tim Verifikasi dari pusat dipimpin Ibu Endang dan Ibu Ifke sedang dari provinsi diwakili Bapak Enos dan Ibu Yanti.

 “Ada beberapa titik penilaian yang akan di kunjungi Tim Verifikasi diantaranya, pokja Desa Sehat Poleonro, Daerah Go Green, dan Kelompok Pengguna Air,  Pokja Palette (TR.Timur), Poka Libureng, Pokja Pinceng Pute (Ajangale), Pokja Mallari (Awang Pone), Pokja Kadai (Mare), Pokja Tanete Harapan (Cina).

Penilaian KKS dilaksanakan dua tahun sekali, dengan kategori penilaian yaitu Tingkatan pertama (terendah) Swasti Saba Padapa, tingkatan kedua (menengah) Swasti Saba Wiwerda, dan tingkatan ketiga (tertinggi) Swasti Saba Istara.

Bupati Bone, A Fahsar dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mewujudkan kabupaten sehat, harus melibatkan semua stake holder.

"Kami akan optimalisasi dalam rangka mewujudkan kan Bone menjadi kabupaten sehat. Mohon petunjuk dan arahan dari tim verifikasi beberapa di antaranya yang menjadi catatan untuk Kabupaten Bone." Ungkap Fahsar.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 ini, sebanyak 24 Kabupaten Kota seluruh Indonesia lolos verifikasi bedah dokumen KKS, salah satunya adalah Kabupaten Bone.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI