TIM Monitoring BLK Makassar Apresiasi LPK Ungu Sinjai

- Minggu, Oktober 08, 2017
advertise pemkab bone
TIM Monitoring BLK Makassar Apresiasi LPK Ungu Sinjai
BONEPOS.COM, SINJAI - Tim monitoring BLKI Makassar provinsi Sulawesi Selatan Bahtiar Hammade mengapresiasi Latihan Pelatihan Kerja (LPK) ungu Kabupaten Sinjai. Hal ini disampaikan saat mengunjungi kegiatan LPK Ungu Sinjai belum lama ini.

Dalam kunjungan tersebut Tim Monitoring BLKI Makassar memberikan dukungan apresiasi kepada LPK Ungu Sinjai dalam hal pelaksanaan pelatihan tatarias pengantin yang dilaksanakan mulai Senin, 2 hingga 18 Oktober 2017 mendatang.

Harapan Tim Monitoring agar para pelaksana dan peserta tatarias penganti agar meningkatkan kualitas dan kuwantitas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga kegiatan bisa sukses dan bisa menciptakan manusia cerdas, terampil, dan berbudi luhur melalui pendidikan tatarias Ungu yang bisa mencetak tenaga kerja mandiri.

Kepala Dinas Nakertranskop Kabupaten Sinjai, Ir H Muh.Ramlan, saat dikonfirmasi menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh LPK Ungu adalah salah satu program Direktorat Jenderal pembinaan pelatihan  dan produktivitas Kementerian ketenagakerjaan RI melalui BLKI Makassar berdasarkan permohonan Pemerintah Daerah Kabuparen Sinjai, sehingga, dalam hal ini diberikan amanah kepda LPK Ungu untuk merealisasikan hal tersebut.

lembaga ini, kata dia mendapat respon baik dan apresiasi kepada pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai maupun dari Direktorat Jenderal pembinaan pelatihan dan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Program ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tergantung bagaimana pemerintah Daerah mengurus dan meminta mengusulkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian RI, kalau tahun ini kita memperoleh fasilitasi karena kita aktif meminta dan mengusulkan kepada Kementerian dan alhamdulillah kita mendapat respon dan didukungan baik," Ujar Ramlan.

Sementara itu, Direktur LPK Ungu, Karti, menyatakan Lembaga LPK Ungu ini terbentuk sejak tahun 2013 hingga 2017 masi tetap aktif melakukan pembinaan, Alhamdulillah suda puluhan masyarakat yang suda dicerdaskan dan bahkan suda puluhan pula yang mandiri sesuai dengan visi dan misi lembaga LPK Ungu, terangnya.

Berikut Visi dan Misi lembaga LPK Ungu Sinjai:

Visi, turut mencerdaskan Manusi Indonesia melalui pendidikan Nonformal sebagai kebutuhan utama menuju masyarakat sejahtera.

Misi, mengimplementasikan pemerataan pendidikan dan keterampilan yang terjangkau aeluruh kalangan masyarakat, menciptakan manusia cerdas, terampil dan berbudi luhur, melalui pendidikan luar sekolah mencetak tenaga kerja mandiri.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     :  Jumardi Ramling
Meikarta