Usaha Kreatif Telur Asin Asap Cabalu Resmi di Launching

| 28 Oktober 2017 | 17.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Usaha Kreatif Telur Asin Asap Cabalu Resmi di Launching
BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi resmi melaunching usaha kreatif telur asin asap cabalu yang dikembangkan oleh salah satu Jurnalis di kabupaten Bone, Rusmin Igho.

Launching ini berlangsung di desa Tungke, kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 28 Oktober 2017.

Telur Asin Asap yang launching bertepatan hari sumpah pemuda ini merupakan usaha kreatif olahan telur bebek yang sengaja dikembangkan ditengah gempuran produk olahan modern untuk mengangkat hasil produksi peternak bebek petelur lokal di kabupaten Bone.

Bupati Bone Andi Fahsar menitip pesan agar usaha telur asin asap ini dapat dikembangkan menjadi produk olahan khas Bone.

"Tadi saya mencicipinya rasa rasanya ingin nambah terus, saya berharap ini dikembangkan agar dapat menjadi produk oleh oleh khas Bone," kata Fahsar.

Usaha Telur Asin Asap yang dikembangkan Rusmin Igho secara berkelompok di Cabalu, Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Taneteriattang Barat juga tidak lepas dari pembinaan dinas peternakan kabupaten Bone sebagai leading sektor potensi peternakan di kabupaten bone.

Menurut kepala dinas peternakan Bone, Aris Handono, selain sapi saat ini juga tengah konsen mengembangkan potensi peternakan lainnnya seperti itik petelur, dengan melimpahkan hasil pertanian seperti padi dan jagung merupakan potensi bahan baku pakan ternak untuk menyokong pengembangan ternak unggas di kabupaten Bone.

Dengan hadirnya usaha kreatif Telur Asin Asap ini pemerintah Kabupaten Bone diharapkan dapat terus memberikan motifasi masyarakat untuk mengembangkan potensi usaha di wilayahnya masing masing.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI