210 Lulusan Diploma III Akper dan Akbid di Wisuda

- Senin, November 06, 2017
advertise pemkab bone
210 Lulusan Diploma III Akper dan Akbid di Wisuda
BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 210 lulusan Diploma III Akademi Keperawatan (AKPER) angkatan XI dan VIII tahun Akademik 2016/2017 terdiri dari Akper 92 dan Akbid 118 resmi menyandang gelar ahli madya keperawatan, dan ahli madya kebidanan, Senin 6 November 2017.

Proses wisuda ini berlangsung di Baruga Andi Sossong Kampus Akper dan Akbid Batari Toja, Jalan Majang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Hj. Andi Niartiningsih, Bupati Bone yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, H A.Sumardi Suaib.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Yayasan Makassar Indonesia (YMI) H.A.Ahnad Anshari, Pembina Yayasan YMI Hj.A.St.Naimah, Muspida Kab.Bone beserta tamu undangan dari SKPD.

Prosesi Wisuda Akper dipimpin oleh Direktur Akper Muhammad Basri didampingi Pudir I Alfian Mas, Pudir II Sumarlin Muhais, dan Pudir III Najman.

Sedangkan Akbid oleh Direktur Akbid, Hj.St.Malka, didampingi Pudir I St.Fatimah, Pudir II Asrianti Safitri, Pudir III Andi Ulfa Fatmasanti.

Ketua Umum YMI  A.Anshari mengatakan selama kurung waktu 3 tahun ini telah dilakukan pengembangan Kampus diantaranya pengembangan Briton English School dan Lembaga Komputer sebagai penunjang kompetensi keilmuan.

"Alhamdulillah apa yang telah diprogramkan itu semua mendukung terutama orang tua mahasiswa," kata Anshari.

Andi Sumardi Suaib saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, Wisuda ini adalah momentum yang tepat sebagai evaluasi selama mengikuti proses perkuliahan.

"Kami berharap kedepan Akper dan Akbid Batari Toja ini menjadi yang terbaik mewujudkan Bone lebih maju sehat cerdas dan sejahtera," ungkapnya.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone