Aktivis Makassar: Berkat Jokowi, 2019 Kereta Api Trans Sulawesi Sudah Bisa Diakses

| 30 November 2017 | 14.02 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Aktivis Makassar: Berkat Jokowi, 2019 Kereta Api Trans Sulawesi Sudah Bisa Diakses
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Puluhan Aktivis Makassar yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Bersatu bersama Galesong Institute menggelar aksi damai kebangsaan di Bawah Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (30/11/2017).

Aksi yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari kampus negeri maupun swasta yang ada di Makassar ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Salah satu poin penting yang mereka sampaikan yakni, pemerintahan Jokowi-JK sukses meningkatkan infrastruktur bidang transportasi di wilayah Sulawesi Selatan.

“Buktinya, 25 November 2015, Jokowi-JK telah meresmikan jalur kereta cepat Makassar-Pare Pare Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Wulandari, Direktur Galesong Intitute saat orasi.

Bukan hanya Sulawesi Selatan bahkan akses transportasi antara Trans Sulawesi tidak cuman melalui jalan poros saja, tetapi kedepan kereta cepat juga sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Sulawesi.

“Jokowi-JK telah menjanjikan bahwa pada tahun 2019, kereta api cepat trans Sulawesi ini sudah bisa beroperasi dari Manado ke Makassar,” ujarnya.

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI