Andrea Dovizioso Gagal Finish, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

- Minggu, November 12, 2017
advertise pemkab bone
Andrea Dovizioso Gagal Finish, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017
Marc Marquez finis ketiga pada balapan MotoGP Valencia. (FOTO: AFP/JOSE JORDAN)

BONEPOS.COM, VALENCIA - Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah finish ketiga pada seri MotoGP Valencia, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu 11 November 2017. Sementara itu, rival terberat Marquez, Andrea Dovizioso gagal finish setelah mengalami Crash.

Star pada barisan paling depan, Marquez langsung memimpin balapan. Dani Pedrosa yang star di posisi kelima langsung merebut posisi kedua, disusul Johann Zarco, Andrea Iannone dan pembalap Ducati, George Lorenzo.

Memasuki lap ketiga, Zarco berbalik memimpin balapan setelah berhasil menyalip Pedrosa dan Marquez, sementara Lorenzo dan Dovizioso berada di belakang dua pembalap tim Repsol Honda itu. Sedangkan Rossi bertahan di posisi ketujuh.

Dalam balapan itu, Marquez sempat hampir terjatuh, dimana saat itu itu dia akan menyalip Zarco yang ada didepannya, sehingga dia harus melebar keluar lintasan. Pasca kejadian itu posisi Marquez sempat melorot ke posisi kelima.

Memasuki lap ke 24, dua pebalap Ducati harus mengalami crash, dimana Lorenzo dan Dovisioso terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Valentino Rossi, berada di posisi ketujuh. Posisi itu bertahan sampai lap ke 10. Rossi berhasil masuk posisi keenam. Iannone melorot ke posisi sembilan. Padahal pada saat itu, Dovisioso sempat berada di posisi ketiga.

Balapan MotoGP Valencia yang berlangsung dengan cuaca cerah, berhasil dimenangkan oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang mengalahkan pebalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco, sementara Marquez finish ketiga, disusul Alex Rins dan Valentino Rossi.

Atas raihan tersebut, Marquez berhak menyandang gelar juara dunia MotoGP  untuk keempat kalinya, sebelumnya tahun 2013, 2014, dan 2016.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone