Antisipasi Konflik Sosial, Pemkab Sinjai Gelar Rakor

- Selasa, November 07, 2017
advertise pemkab bone
Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya.
BONEPOS.COM, SINJAI -Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2017 dengan tema Optimalisasi Penanganan Konflik Sosial Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa 7 November 2017.

Dalam sambutannya Bupati Sinjai menekankan agar agenda politik nasional dan daerah yang sedang menanti yaitu pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 di seluruh Indonesia termasuk Sinjai, dapat berjalan lancar.

"Saya berharap penyelenggaraan pemilihan umum tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gejolak dan juga tim terpadu ini memiliki kemampuan deteksi dini, siap, tanggap dan sigap dalam merespon setiap dinamika yang terjadi di masyarakat,sehingga setiap potensi yang mengarah kepada konflik dapat segera teratasi dengan baik," jelasnya.

Sejalan dengan itu, terkait penanganan konflik sosial, Bupati Sinjai menekankan pada upaya pencegahan dengan melibatkan seluruh tokoh masyarakat.

"Penyelesaian setiap masalah dan perselisihan di selesaikan  secara damai dan musyawarah dengan memberdayakan forum-forum yang sudah ada," jelasnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, Kapolres Sinjai,Dandim 1424 Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Wakil Ketua II DPRD, Asisten Administrasi Umum (Ass. III), para Kepala OPD, para Kepala Bagian, para Kapolsek sekabupaten Sinjai, Para Danramil, para Camat, Lurah  dan Kepala Desa sekabupaten Sinjai.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone