Antusiasnya Tokoh Masyarakat Sambut Ichsan di HUT Gowa

| 17 November 2017 | 17.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Antusiasnya Tokoh Masyarakat Sambut Ichsan di HUT Gowa
BONEPOS.COM, GOWA - Ichsan Yasin Limpo (IYL) boleh saja tidak lagi menjabat Bupati Gowa. Tapi berbagai terobosan yang dilakukannya dalam membangun sumber daya manusia (SDM), sepanjang masa akan dikenang. Itu sebabnya di hari jadi Gowa ke 697, Jumat 17 November 2017.

IYL yang dikenal sebagai pelopor pertama pendidikan gratis di Indonesia ini, mendapat sambutan hangat sejumlah tokoh masyarakat dan warga di Lapangan Syek Yusuf.

Punggawa, julukan yang disematkan ke pemimpin yang selalu memegang komitmennya ini, tiba lebih awal sebelum Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan datang di lokasi pusat peringatan hari jadi kabupaten bersejarah ini.

Saat menuju ke panggung tempat para tamu undangan, teriakan Punggawa menggema. Apalagi saat MC melalui pengeras suara menyampaikan selamat datang ke pemimpin yang membanggakan warga Gowa itu.

Seperti biasa, IYL membalas sambutan sejumlah tamu dan warga itu dengan salam punggawa atau salam yang berisi makna menebar energi dan pikiran-pikiran positif di setiap sendi kehidupan.

Sambil menunggu kegiatan dimulai, IYL menyempatkan mengalami sejumlah tamu undangan. Dan di momen inilah, para tamu, pejabat, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan berbagai OKP memanfaatkan untuk berfoto bersama.

Tidak sedikit di antaranya mengajak IYL untuk melalukan Salam Punggawa, atau salam yang diindentikkan Ichsan Yasin Limpo selama ini. Tak hanya itu, mereka juga bercengkrama penuh keakraban.

Sementara saat kegiatan dimulai, baik Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, maupun Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, secara khusus melayangkan pujian atas berbagai konstribusi yang ditorehkan Ichsan saat menjadi bupati.

Menurutnya, konstribusi dan terobosan itu harus dilanjutkan untuk semakin memajukan Gowa, sekaligus menjadikan kabupaten tetangga Makassar ini sebagai kabupaten pendidikan pertama di Sulsel.

"Terima kasih kepada Bapak Ichsan Yasin Limpo atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini," kata Adnan di sela-sela HUT Gowa, Jumat (17/11/2017) sore.

Selamat diketahui, saat masih menjabat bupati dua periode, IYL memang dikenal lebih fokus dalam membangun sumber daya manusia. Seperti menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang pertama dilakukan di Indonesia.

Khusus di bidang Pendidikan, Gowa kini bisa menjadi kiblat pendidikan di Indonesia. Tak heran jika di kepemimpinan Adnan saat ini, berbagai prestasi dan apresiasi terus mengalir.

Editor     :Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI