Begini Cara Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Sinjai

- Selasa, November 14, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah anggota DPRD Sinjai dan pimpinan dan staf sekretariat DPRD Sinjai mengikuti sosialisasi Peran PPID dalam pengelolaan informasi di badan publik legislatif dan sosialisasi penguatan kapasitas dan kompetensi anggota DPRD dalam penyusunan peraturan daerah (Perda) yang dipandu oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Jamaluddin

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Sinjai yang dihadiri Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Senin, 13 November 2017.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pelayanan Informasi Publik di lingkup Sekretariat DPRD Sinjai, serta Peningkatan kapasitas anggota DPRD Sinjai dalam melakukan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah.

Pada pelaksanaan sosialisasi ini mengundang A. Kadir Fatwa, Komisioner KIP Sulsel, sebagai pemateri pada Sosialisasi peran PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dalam pengelolaan informasi di badan publik legislatif dan Ahmad Marsuki dari LBH Sinjai Bersatu, sebagai pemateri dalam sosialisasi Peningkatan kapasitas anggota DPRD Sinjai dalam melakukan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar yang sempat hadir pada kesempatan ini, memberikan apresiasi dan menganggap bahwa hal ini merupakan hal yang penting untuk dipahami oleh semua element khususnya di lingkup Sekretariat DPRD dan Anggota DPRD Sinjai, mengingat hal ini juga merupakan amanah dari undang-undang.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone