Begini Cara UPTD TengngaLembang Meriahkan HKN ke-53

| 26 November 2017 | 17.00 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Begini Cara UPTD TengngaLembang Meriahkan HKN ke-53
BONEPOS.COM, SINJAI - Dalam rangka memeriahkan hari kesehatan nasional (HKN) ke-53 tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui unit pelayanan terpadu (UPTD) Puskesmas TengngaLembang Kecamatan Sinjai Barat, menggelar berbagai lomba seperti lomba senam sehat bersama, hiburan lomba karaoke, dan kegiatan Olahraga.

Kegiatan ini berlangsung dilapangan Mallise Desa Bonto Salama, Sabtu 24-25 November 2017.

Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib yang dalam sambutannya berharap agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat secara terus menerus dalam kehidupan sehari-harinya.
Sesuai dengan Tema Hari kesehatan nasional ke-53 tahun ini SEHAT KELUARGAKU SEHAT INDONESIAKU yang menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan.

"Sehingga kami berharap Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. karena itu, upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah dimulai dari lingkungan keluarga," ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tengah Lembang Kec. Sinjai Barat Syahrir Abidin, Ns. S.Kep, dalam laporan kegiatannya mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik dari dinas kesehatan itu sendiri maupun internal di UPTD Puskesmas sebagai Acuan dari salah satu program yang bergerak dibidang kesehatan yaitu preventif dan promotif dimana masyarakat juga diharapkan untuk aktif melakukan kesehatan dengan berolahraga Sehingga dengan demikian tingkat kesadaran dalam hal kesehatannya bisa terlaksana dengan baik dan produktif.

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua kalangan baik Lintas Sektor setempat, Masyarakat, para Panitia Penyelenggara, dan tentunya juga karena dukungan penuh dari Dinas Kesehatan Kab. Sinjai, dimana atas partisipasi dan dukungannya sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan maksimal,"tuturnya.

"Kami sangat berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan bukan hanya sekedar momentum tertentu saja, tetapi lebih dari itu, Sehingga Output dari setiap kegiatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan yang diinginkan yaitu Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat,"tutup Syahrir.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa SD, SLTA dan ibu PKK Desa di wilayah Puskesmas tengngalembang.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI