Begini NH-Aziz di Mata Pemangku Adat Kerajaan Gowa

| 20 November 2017 | 22.39 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, GOWA - Pihak Kerajaan Gowa memang telah menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon Gubernur Sulsel-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Sejauh ini, pasangan tersebut merupakan paket yang paling diterima dan dipercaya mampu membawa perubahan Sulsel yang lebih baik.

Hal tersebut ditegaskan oleh Pemangku Adat Salokoa ri Gowa, Andi Baso Mahmud Karaeng To Mailalang Lolo saat dihubungi Senin, 20 November 2017 di Gowa.

"Dari Kerajaan Gowa sangat setuju pak NH maju di Pilgub. Dengan terpilihnya Nurdin, berubah nanti di Gowa ini jadi lebih baik," bebernya.

Jubir Kerajaan Gowa ini menuturkan, program yang diusung melalui Gerakan Membangun Kampung oleh NH-Aziz merupakan hal yang seirama dengan misi kerajaan. Termasuk di antara Tri Karya Pembangunan pasangan nasionalis-religius ini, yaitu pembangunan berbasis kearifan lokal.

"Program beliau itu merupakan sesuatu yang sangat menyejukkan bagi kerajaan. Mudah-mudahan beliau bisa terpilih, itu yang kita harapkan nanti," tuturnya.

Karena itu, dirinya bersama seluruh perangkat kerajaan siap memenangkan pasangan NH-Aziz, khususnya di Butta Bersejarah ini. "Insya Allah Kerajaan Gowa siap menangkan NH di Gowa," tegasnya.

Sebelumnya, NH melakukan kirab di Kabupaten Gowa sebelum melakukan deklarasi pencalonan bersama Aziz Qahhar, Kamis 16 November 2017. Dalam kesempatan itu, ia disambut oleh Dewan Adat dan Perangkat Adat Kerajaan Gowa serta ratusan warga Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, pria Bone ini menekankan pentingnya menjaga tradisi dan nilai kearifan lokal. Menurutnya, sebagai generasi pelanjut perlu melestarikan nilai leluhur yang sesuai dengan norma adat yang berlaku.

"Saya harus ikut melestarikan, sekaligus ingin menunjukkan kepada masyarakat Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa, bahwa saya bertekad menjadi gubernur untuk kepentingan rakyat. Bukan kepentingan kekuasaan dan bukan kepentingan keluarga," tandasnya.

Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI