Bikin Iba! Warga Bone Tersesat di Jakarta Bersama Anaknya Butuh Bantuan Pulang

| 24 November 2017 | 22.39 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Bikin Iba! Warga Bone Tersesat di Jakarta Bersama Anaknya Butuh Bantuan Pulang
BONEPOS.COM, JAKARTA - Hari ini, Jumat 24 November 2017, warga net di Bone dibuat heboh dengan salah satu postingan foto dan video di Instagram @bennyhadislani. Dalam postingan tersebut, seorang pria paruh baya tampak sedang menggendong 2 anak kembarnya menyusuri aspal di sekitar Kemanggisan, Jakbar dengan tidak mengenakan alas kaki.

Berita ini pun dengan cepat menjadi viral dan jadi perbincangan di mana-mana. Netizen pun berama-ramai memposting ulang foto dan video tersebut. Tidak sedikit pula dari mereka yang menyerbu instagram @bennyhadislani dan menanyakan posisi dan kondisi Bapak tersebut, untuk menawarkan bantuan.

" Selamat malam pak, boleh infokan bapak ini ditemukan di mana? Detailnya bisa DM saya? Saya mau bantu untuk pulangkan ke Bone." Tulis Lindaaritonang

"Mohon infonya, saya bersedia siapkan tiket ini bapak dan antar dia ke kampung halaman, kebetulan ada teman yang di Jakarta bisa antarkan dia ke bandara dan sesampai di Makassar, kami yang jemput dnan antar ke kampung halaman. Mohon info di mana kami bisa temui ini bapak?" Komentar @sharyy89 .

"Pak, ada nomor teleponnya orang ini? Kalau bapak sempat, minta tolong lasih saya Pak. Saya kebtulan di Jakarta dan orang Bone." Tambah netizen lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti di mana posisi Bapak tersebut sekarang. Netizen terus mencari informasi teekait keberadaannya agar dapat dibantu kembali ke Bone.

Berikut caption yang tulis akun @bennyhadislani dalam postingan Instagramnya.

"Pelajaran hari ini, sepulang saya meeting untuk proses pembuatan video klip kawan,tadi sekitar jam 5 sore di sekitar Kemanggisan Jakbar, saya bertemu dengan bapak Andi Sudirman yang menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki.Ketika ditanya mau kemana berjalan? dia menjawab mau balik kampung di Bone. Banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yang iba, spontan memberinya uang. Ada yang 100 ribu, 50 ribu, 20 ribu, namun ia tolak. 'Saya bukan pengemis, saya ingin balik kampung', katanya. Ada sekitar 30 menit saya ngobrol dengan beliau bersama 1 orang pengendara mobil yang menepikan kendaraannya,berniat menolongnya. Kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya,yg di belakang laki-laki, yang digendong di depan perempua. Dia sudah minta tolong berjalan kaki mendatangi  ke beberapa penguasa negeri ini tapi jangankan respon, beliau diusir dikira pengemis. Sehari-hari mencari rongsokan, jika malam tiba, tidur dimana pun seketemunya saja tempat. Saya berdoa semoga secepatnya beliau dan anak-anaknya pulang ke kampung halaman cita-citanya. Mohon bantu share jika berkenan."

Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI