Buka Pembekalan Calon Peserta JPI, Ini Harapan Kadispora Sulsel

- Selasa, November 14, 2017
advertise pemkab bone
Buka Pembekalan Calon Peserta JPI, Ini Harapan Kadispora Sulsel
Kadispora Sulsel Sri Endang berpose dengan peserta JPI, Selasa 14 November. (BONEPOS-ISTIMEWA)
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Ir. Sri Endang Sukarsih, secara resmi membuka kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Calon Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI), yang akan digelar di Kabupaten Sawahlunto, Sumatera Barat, pada 15 hingga 22 November 2017 mendatang.

Sri Endang Sukarsih dalam sambutanya mengatakan, JPI merupakan kegiatan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa persatuan diantara pemuda serta menambahwawasan pengetahuan dan memupuk jiwa wirausaha.

"Kita betul-bentul mencari pemuda yang memiliki pengetahuan dan wawasan luas selain itu kreatif, inovatif serta ulet. Nah Alhamdulillah inilah mereka-mereka pemuda terbaik. Harapan saya kedepanya untuk JPI selalu jaya dan Sulawesi Selatan semakin Istimewa baik di kancah Nasional maupun Internasional" ujar Sri Endang

Sementra itu Ketua DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Muh. Yahya menjelaskan kegiatan pembekalan yang akan diikuti para peserta itu, merupakan pemantapan dari seluruh rangkaian latihan yang beberapa hari terakhir telah dilakukan sebelumnya.

"Jauh sebelumnya teman teman dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), sudah membekali para pesrta karena melihat waktu yang cukup padat untuk pembekalan mereka. Makanya kami paggil mereka sebelum masuk karantina."Ungkapnya.

Peserta JPI se-Sulsel
Lanjut Yahyah menuturkan, Materi pelatihan  yang akan diberikan para pesrta dalam pembekalan tersebut ada beberapa Lomba.

"Dinamika kelompok; Wawasan Kebangsaan, Politik, Pertahanan, Kerajinan, Senam Poco-poco, Kesenian daerah, Baca Puisi,  Peningkatan Wawasan Wirausaha, dan penggunaan media sosial, dan Worshop, Pengenalan organisasi PPMI." Kata Yahya.

Diketahui jumlah Calon Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) untuk propinsi Sulawesi Selatan sebanyak 14 Orang dari 24 Kabubaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Banner Ops Zebra Polres Bone