Bupati Kaswadi Buka Kejuaraan Motocross di Sirkuit Latemmamala

- Sabtu, November 11, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS COM, SOPPENG - Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, membuka kejuaraan Motocross dan Grasstrack Bhayangkara Autontion Nikki Seri IV, di Sirkuit Latemmamala, Lempa Soppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan yang berlangsung hari ini, Sabtu 11 hingga 12 November 2017

Saat melepas start race pertama sekaligus memberikan arahan, Kaswadi mengatakan, salah satu tujuan kejuaraan motocross ialah, berusaha lebih mengenalkan Soppeng kepada orang luar.

Para pembalap yang hadir di Soppeng, diharapkan bisa membawa kesan yang baik selama berada di Soppeng.

"Jadilah tuan rumah yang baik, jangan buat tamu tidak berkesan. Apalagi mereka jauh-jauh tinggalkan daerahnya, hanya untuk menonton tontonan yang  bermutu," imbuh Kaswadi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ihsan Broceng dalam laporannya mengatakan, Kegiatan ini juga merupakan bentuk penyaluran bakat para pecinta balap motor.

"kita berharap  rekan yang biasanya melakukan balapan liar di jalan raya dengan adanya acara ini dapat menyalurkan aspirasinya untuk melakukan balap dengan skill dan kemampuan khusus," tuturnya.

Kedepan apa bila kegiatan ini berhasil dengan sukses lanjut Ihsan, maka akan ditingakatkan lagi dan kita sempurnakan yang lebih baik. Baik dari sisi kepanitian maupun dari hadiah yang akan kita berikan kepada para croser yang menjadi juara.

”Kegiatan ini juga nantinya akan menjaring para pembalap  pembalap  muda , untuk di ikutkan pada ajang yang lebih tinggi lagi," jelasnya.

Lebih jauh Ihsan mengatakan,  bahwa  ini merupakan bentuk rangkaian hari pahlawan kemarin, dengan semangat perjuangan 45, para pembalap akan bersaing untuk mencapai kemenangan sesuai dengan semangat para pejuang kemerdekaan di dalam melawan penjajah.

Disebutkan Ihsan, sampai saat ini registrasi peserta sudah mencapai 52 team, 14 kelas lomba dengan 160 starter.

"Kepada peserta kami ucapkan selamat bertanding serta junjung tinggi sportifitas. Majulah olahraga motocross, serta ayoo kesoppeng," tutup Ihsan.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone