Bupati Sabirin Serahkan Bantuan Dana Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni di Tongke-tongke

- Selasa, November 07, 2017
advertise pemkab bone
Bupati  Sinjai, H Sabirin Yahya saat menyerahkan bantuan dana rehabilitasi rumah tak layak huni di Tongke-tongke, Senin 6 November 2017.
BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya menyerahkan Bantuan Dana rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, dan Sarana Lingkungan (SARLING) Program Penanggulangan Kemiskinan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Senin 6 November 2017.

Ilhamudin dalam laporannya menyampaikan bahwa berdasarkan alokasi program kegiatan dan bantuan sosial diantaranya bantuan sosial rumah tidak layak huni dengan 25 KK/3 kelompok dengan anggaran Rp. 375.000.000, dan bantuan sarana lingkungan MCK satu unit dengan anggaran Rp. 50.000.000.

"Bantuan tersebut langsung masuk ke nomor rekening penerima bantuan." Jelasnya.

Sementara itu, bupati Sinjai H Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Bantuan ini dapat disyukuri bersama karena pada tahun 2017 ini desa Tongke-tongke mendapatkan bantuan dana program Penanggulangan Kemiskinan dari kementerian Sosial RI.

"Dengan adanya bantuan ini adalah merupakan  wujud kepedulian pemerintah dalam upaya menigkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat." Tutur Sabirin.

Tak lupa, bupati Sabirin uga mengharapkan kepada masyarakat Tongke-tongke agar dapat menumbuh kembamgkan semangat kebersamaan, kegotong royongan dan kepedulian sosial masyarakat sebagai wujud rasa kesetiakawanan sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai,  unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur, Kepala Desa Tongke-Tongke, masyarakat Desa Tongke-Tongke.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone