Di Depan 20.000 Massa, Ini Komitmen PAMMASE Majukan Wajo

| 19 November 2017 | 14.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Di Depan 20.000 Massa, Ini Komitmen PAMMASE Majukan Wajo
BONEPOS.COM, SENGKANG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE), membuktikan diri jika mereka direstui rakyat memimpin kabupaten berjuluk Bumi Lamadukelleng ini.

Di deklarasi yang dirangkaikan doa dan dzikir di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu 18 November 2018, tercatat ada 20.000 massa yang menyemut penuh semangat siap mengantarkan pasangan merakyat ini menahkodai Wajo 2019-2024 mendatang.

Di lapangan yang bisa menampung hingga 10.000 orang itu, penuh sesak. Ditambah lagi, di ruas jalan di sebelah kiri dan kanan, serta halaman Masjid Agung, dan depan kantor Satlantas yang keseluruhannya bisa diisi sekitar 10.000 orang juga sangat padat.

Antusiasme rakyat yang datang dari berbagai penjuru dari sore hingga malam hari, semakin menunjukkan jika perpaduan politisi santun-pengusaha ini sangat diharapkan bisa memimpin dan memajukan Wajo lima tahun ke depan.

Dalam orasi politiknya, Amran Mahmud dan Amran SE mampu "menghipnotis" puluhan ribu massa yang sebelum deklarasi, mereka bersama menjalankan Salat Magrib dan Isya berjamaah yang dilanjutkan dzikir dan doa.

Amran yang dikenal bersahaja, terlebih awal menyapa, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada enam pimpinan parpol provinsi dan kabupaten, tokoh masyarakat, pemuka agama, hingga puluhan ribu relawan dan simpatisannya yang hadir menyemut di deklarasi.

Menurutnya, niatnya maju bersama Amran SE semata-mata bukan mengejar kekuasaan. Melainkan, ingin mewakafkan diri untuk mewujudkan pemerintahan dan masyatakat yang amanah, relegius, sejahtera, dan berdaya saing menuju Wajo terdepan.

"Demi terwujudnya visi ini secara menyeluruh, maka kami memiliki misi, yakni pemerintah birokrasi yang amanah, bersih, partisifatif, dan professional. Selanjutnya, meningkatkan pembangunan  bidang keagamaan agar bisa mendorong terciptanya masyarakat yang religius dengan tatanan masyarakat yang berbudaya," urai Amran yang mendapat aplaus dan yel-yel "PAMMASE".

Selain itu, pelayanan kesehatan dan  pendidikan  yang lebih mudah, murah, dan bermutu juga menjadi skala prioritasnya. Begitu pun dalam hal penciptaan  sentra-sentra keunggulan ekonomi potensi lokal di pedesaan berbasis komoditi pertanian.

"Insya Allah, ke depan kita harus menciptakan peluang usaha baru dan keamanan berinvestasi yang adil dan pro rakyat. Termasuk peningkatan  kualitas potensi wisata menuju peningkatan ekonomi rakyat," jelasnya.

Sementara Amran SE menyebut, selain pogram tersebut, PAMMASE juga akan
menjamin  seluruh kebutuhan petani dan nelayan yang cukup dan memadai. Begitu pun mendorong terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santunan kematian bagi masyarakat.

"Dalam mewujudkan program unggulan, kami akan melakukan beberapa inovatif. Diantaranya, tunjangan  kinerja berbasis prestasi, gematik, oto dottoro, jalan mulus 1.000 kilometer, membongkar isolasi daerah terpencil, air bersih dalam kota 24 jam, rumah sehat, antisipasi banjir, serta data pembangunan yang valid dari desa," sebut Amran SE

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI