Di Hadapan Ratusan Kepala Desa, Kapolres Bone Blak-blakan Soal Dana Desa

- Senin, November 06, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim akan kawal dana desa dengan melibatkan langsung Bhabinkamtibmas.

Hal tersebut disampaikan kapolres Bone pada rapat koordinasi dengan unsur muspida dan pimpinan OPD, camat, dan ratusan kepala desa se-kabupaten Bone di gedung PKK, jalan Andi Mappanyukki, Senin 6 November 2017.

Dalam kesempatan tersebut,kapolres Bone menuturkan beberapa Teknis Tindak lanjut Tahapan Polres Bone dalam Pelaksanaan Pencegahan Pengawasan & Penanganan Permasalahan Dana Desa.

"Sejak penyusunan Rancangan APBDes, kades sudah melibatkan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat dalam wadah Musyawarah Desa agar tidak keluar dari tujuan utama yaitu Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa." Jelas Kadarislam.

Kapolres juga mengimbau kepada Bhabinkamtibmas agar melakukan koordinasi kepada Kapolsek jika menemukan pelanggaran.

"Laporan Temuan Bhabinkamtibmas disampaikan kepada Kapolsek dan Kasatbinmas yg selanjutnya berkoordinasi dengan Kasat Reskrim," jelasnya.

Kapolres tak lupa mengingatkan jika pengawasan seperti ini penting dilakukan agar dana desa tepat guna dan tetap sasaran. Mengingat banyak yangtersangkut hukum karena banyak kades yang tidak mengerti cara mengelolah.

"Penggunaan dana desa dan rencana pembangunan supaya dimusyawarakan dengan termasuk pendamping tokoh masyarakat." Tutup Kadarislam.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone