Gempita Bone Salurkan Bantuan Bibit Jagung ke Kelompok Tani di Lamakkaraseng

| 18 November 2017 | 22.15 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Gempita Bone Salurkan Bantuan Bibit Jagung ke Kelompok Tani di Lamakkaraseng
BONEPOS.COM, BONE - Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Bone menyerahkan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani di Desa Lamakkaraseng, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 18 November 2017.

Bantuan bibit tersebut diserahkan langsung oleh Kordinator Daerah (Korda) Gempita Bone, A Muh Zaidil yang dihadiri Kepala Desa Lamakkaraseng, A Elleng, Kornas Gempita Indonesia A Anugrah Wijaya, yang disaksikan Babinsa setempat dan Dinas Pertanian Kabupaten Bone.

Menurut A.Anugrah Wijaya, Kegiatan Pemberian Bibit Jagung ini wujud sumbangsih real dari Pemuda untuk mendukung Swasembada Pangan sesuai dengan Nawa Cita Presiden RI.

"Untuk di Kabupaten Bone, Gempita akan menyalurkan Bibit jagung ke 27 Kecamatan dengan Luas Lahan 20 Ribu HA," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gempita Bone, A.Muh.Zaidil menjelaskan, ini merupakan program Kementrian Pertanian RI untuk percepatan swasembada pangan dengan pemanfaatan lahan Perluasan Area Tanam Baru (PATB) dan Penambahan Luas Tanam Jagung (PLTJ).

"Gempita Bone hadir untuk mengawal program percepatan dengan fokus pada komuditi jagung," katanya,

Selain itu, mendorong pemuda menjadi garda terdepan berjalan bersama pemerintah untuk membangunkan lahan tidur dan memotivasi petani.

Menurutnya, komitmen kalangan pemuda fokus bertani dengan menyiapkan lahan tidur, baik milik kelompok tani (poktan) dan lahan lainnya, menjadi semangat demi mewujudkan swasembada pangan.

Itu juga sesuai dengan semangat nawacita, guna membantu petani memperoleh hasil panen yang lebih baik dan maksimal.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI