Hadapai ISMC Ke IX di Bandung, HMTP FT UPRI Seleksi Peserta

| 16 November 2017 | 11.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Hadapai ISMC Ke IX di Bandung, HMTP FT UPRI Seleksi Peserta
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar melakukan seleksi peserta tim yang akan mengikuti lomba Indonesia Students Mining Competition (ISMC) ke XI.

Seleksi peserta tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Fakultas Teknik Universitas Pejuang RI Makassar pada Minggu, 5 s/d 15 November 2017 dengan jumlah pendaftar 50 orang. Ada 16 cabang perlombaan diantaranya written test, mine surveying, rock drilling, bench blasting, rock and mineral identification, joint measuring, dan lainnya.

ketua HMTP FT Universitas Pejuang RI Makassar, Deli Pairyanto, mengatakan ISMC XI merupakan sebuah ajang kompetisi 2 tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Tambang ITB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi, kualitas, dan daya saing mahasiswa Teknik Pertambangan

“ISMC XI akan dilaksanakan pada 3 Februari 2018 di Bandung. Peserta lomba berasal dari mahasiswa Teknik Pertambangan seluruh Indonesia dan beberapa Negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, dan lainnya," tegas Deli yang juga mantan kordinator bidang kesekretariatan di Chrisolid Study Club Universitas Pejuang RI Makassar.

Sementara itu, Maneger TIM pada kegiatan ini, Dian Afianty Ilyas menyatakan dari proses penyeleksian yang dilakukan, Universitas Pejuang RI Makassar telah membentuk 1 team yang beranggotakan 7 orang terdiri dari Dicki Setiawan, Irwan K, Nurrisnah, Raffli, Erizal, Iqbal, dan Wanra.

"Tim ini kemudian akan berlatih meningkatkan kemampuan baik secara teori maupun praktik selama 2 bulan lebih sebelum lomba dimulai, ungkapnya.

“Harapan kedepannya semoga tim perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Universitas Pejuang RI Makassar mampu bersaing dengan mahasiswa pertambangan di Indonesia dan Negara tetangga serta mampu membawa nama harum Universitas Pejuang RI Makassar di kancah internasional” Tutur Dian yang juga merupakan mantan anggota Devisi Humas di Forum Kader Pengembang Moral dan Etika Pemuda Indonesia (FKPMEPI)./Iqbal

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI