Identitasnya Ketahuan, 1 Calon Anggota PPS di Soppeng Diugurkan oleh KPU

- Jumat, November 10, 2017
advertise pemkab bone
Identitasnya Ketahuan, 1 Calon Anggota PPS di Soppeng Diugurkan oleh KPU
Pelaksanaan tes wawancara kepada Calon Anggota PPS di Soppeng. (BONEPOS.COM - NUR ALAM ABRA).

BONEPOS.COM, SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng akhirnya merampungkan seluruh proses seleksi bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Soppeng Amrayadi di Soppeng, Kamis, 9 November 2017, mengatakan, dari 511 orang calon anggota PPS yang mengikuti seleksi Wawancara, 209 orang dinyatakan lulus menjadi calon anggota PPS.

"Dari 511 orang yang ikut tes wawancara sedangkan yang di nyatakan lulus 209 orang. Hanya saja kuota ini belum mencukupi karena untuk anggota PPS di Kabupaten Soppeng membutuhkan 210 orang dengan 70 Desa/Kelurahan 8 Kecamatan," ungkap Amrayadi.

Dijelaskannya, bahwa kekurangan kuota anggota PSS ini terjadi di Kelurahan Attangsalo, Kecamatan Mariorawa. Hal tersebut dikarenakan adanya 1 (satu) orang peserta yang digugurkan kerena identitasnya ketahuan sebagai istri penyelenggara.

"Hanya Kelurahan Attangsalo, baru 2 orang yang ditetapkan dengan alasan 1 orang sakit, 1 digugurkan karena istri penyelenggara. Jadi untuk Kelurahan Attangsalo dilantik 2 orang sementara selebihnya 1 orang akan direkrut kemudian," jelasnya.

Amrayadi berharap kepada anggota PPS yang terpilih, setelah pelantikan pada Sabtu, 11 Nobember 2017 lusa, agar segera membentuk Ketua PPS dan menyusun program kerjanya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone