Ilhamsyah Mattalatta Klaim Program Pro-Rakyat NH-Aziz Paling Ditunggu Masyarakat

| 26 November 2017 | 02.12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilhamsyah Mattalatta, Nurdin Halid
Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta saat bersama Nurdin Halid (BONEPOS-ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, MAKASSAR -  Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, mengungkapkan Nurdin Halid (NH) merupakan sosok pemimpin yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini. Pasalnya, NH paling jago di bidang ekonomi kerakyatan. Ia merupakan satu-satunya Calon Gubernur Sulsel yang paling tuntas dalam konsep dan praktik ekonomi kerakyatan. 

"Kalau bicara ekonomi kerakyatan, NH jagonya. NH saya kenal baik sudah lama berkecimpung di ekonomi kerakyatan. Kepiawaiannya dalam mengelola usaha rakyat, seperti koperasi tidak perlu diragukan lagi," kata Ilhamsyah, Sabtu, 25 November.

Bukti kepiawaian NH mengelola ekonomi kerakyatan adalah membangun jaringan koperasi Indonesia hingga ke tingkat dunia. Tidak heran bila NH terus dipercaya sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). Bahkan, kini ia menjabat selaku Wakil Presiden International Cooperative Alliance (ICA) Asia Pasifik.

Di tangan NH, Ilhamsyah yakin Sulsel akan semakin sejahtera melalui pendekatan ekonomi kerakyatan. Toh, NH pernah membuktikan kemampuannya mendongkrak kesejahteraan petani saat memimpin Puskud Hasanuddin. Kala itu, ia berhasil mengendalikan harga sejumlah komoditas strategis di Sulsel agar tetap stabil.

Ilhamsyah menyebut serangkaian strategi NH semasa memimpin Puskud Hasanuddin membuat kesejahteraan petani meningkat. Semua itu berkat adanya jaminan ketersediaan pasokan pupuk dengan harga yang terjangkau. "NH itu praktisi ekonomi kerakyatan. Tidak sia-sia pengalamannya mengelola koperasi mulai dari nol," ucapnya

Bila diberikan amanah memimpin Sulsel bersama Aziz Qahhar Mudzakkar, Ilhamsyah optimistis visi menghadirkan Sulsel Baru akan terwujud. Konsep ekonomi kerakyatan yang dituangkan dalam trikarya pembangunan ala NH-Aziz diketahui menuai respons positif oleh masyarakat berkat implementasi program-program pro-rakyat.

Sederet program NH-Aziz yang paling ditunggu masyarakat adalah layanan kesehatan gratis berbasis KTP, pendidikan dan fasilitas sekolah gratis, kredit kesejahteraan tanpa bunga dan tanpa agunan, program rumah murah dan gerakan membangun kampung.

"Itulah NH. Sosoknya melatari beragam program-program populis yang kini sangat dinanti masyarakat Sulsel. Walaupun banyak hal-hal yang kontroversi di masa lalunya," pungkas dia.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI