Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Sulsel, Sulbar dan Sulteng

- Sabtu, November 11, 2017
advertise pemkab bone
Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Sulsel, Sulbar dan Sulteng

BONEPOS.COM, BONE - Pemadaman listrik secara total atau blackout, tidak hanya terjadi di Kabupaten Bone, namun seluruh wilayah di Sulawesi Selatan. Bahkan pemadaman juga melanda sebagian wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Sabtu, 11 November 20017.

Berdasarkan penjelasan GM PLN Sulselrabar, Bob Saril, Sabtu Siang, mengungkapkan bahwa pemadaman tersebut terjadi akibat adanya gangguan transmisi di Jeneponto dan hingga saat ini dalam proses pembenahan selama beberapa jam.

Atas terjadinya pemadaman tersebut, pihak PLN Sulselrabar menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Sulsel.

Imbas dari Pemadaman Listrik

Aktivitas masyarakat yang berhubungan dengan kelistrikan seperti menyeterika, mencuci dengan mesin cuci hingga menjahit tak bisa dilakukan, begitu pula para pengguna hanphone yang membutuhkan aliran listrik untuk mencas.

Berdasarkan data dihimpun bonepos.com , tercatat pada tahun ini pelanggan PT PLN Persero Kanwil Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat (Sulselrabar) mencapai 2.563.104 pelanggan.

Adapun dari jumlah tersebut sebanyak 73 persen atau sekitar 1,8 juta pelanggan PLN merupakan pelanggan yang berada di Sulsel, yang saat ini merasakan dampak dari pemadaman listrik.

Untuk diketahui, pemadaman listrik di Sulsel terjadi sejak pukul 10.20 WITA, siang tadi. Aliran listrik kembali menyala pada Sabtu malam, sekira pukul 18.40 WITA.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone