Innalillahi, 5 Nyawa Pengendara Melayang di Jalan Raya Bone

| 24 November 2017 | 00.10 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Innalillahi, 5 Nyawa Pengendara Melayang di Jalan Raya Bone

BONEPOS.COM, BONE - Bulan November 2017 ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone mencatat sedikitnya ada sebanyak 20 kasus kecelakan dengan 5 (lima) korbannya meninggal dunia terjadi di wilayah hukum Polres Bone.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa terhitung mulai tanggal 1 hingga 23 November 2017 terdapat 20 kejadian kecelakaan dengan belasan korban menderita luka-luka baik ringan, luka berat, dan lima meninggal dunia.

"Angka ini menurun dibanding bulan yang sama tahun 2016 lalu, karena tahun 2016 ada 40 kasus kecelakaan dengan korban MD sebanyak 10 orang," kata AKP Muhammad Yusuf, kepada Bonepos.com, Kamis 23 November 2017, malam tadi.

Dijelaskannya, bahwa penyebab kecelakaan ini paling besar disebabkan oleh kesalahan yang dilakukan oleh manusia atau Human Error. Seperti tidak mematuhi peraturan lalu lintas, serta tidak berkendara secara benar dan aman.

"Untuk menghindari risiko terjadinya kecelakaan, kami menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati dan waspada saat berkendara misal tidak melakukan kegiatan yang bisa menyebabkan kecelakaan itu sendiri," ungkap AKP Muhammad Yusuf

Dikatakan Muhammad Yusuf, bahwa sejauh ini berbagai upaya telah dilakukan Polres Bone untuk memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat, salah satunya melakukan sosialisasi berkendara bagi siswa sekolah, dan merazia pengendara dibawah umur.

"Sekarang memang tinggal masyarakatnya, karena sosialisasi berkendara yang benar sudah dilakukan, bahkan patroli terus kami tingkatkan, sehingga angka kecelakaan ini setiap tahunnya bisa ditekan" pungkasnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI