Kejar Target Produksi Kedelai di Bone, Begini Pesan Dinas Pertanian

| 23 November 2017 | 20.16 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - Sekretaris Dinas Pertanian menggelar rapat kordinasi dalam rangka penanda tanganan kontrak satu bulan bagi tenaga harian lepas (THL) Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, di jalan Sultan Hasanuddin, Kamis 23 November 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh petugas Tenaga Harian Lepas dari berbagai desa se-Kabupaten Bone.

"Memasuki tahun 2018, yaitu program tahun kedelai kabupaten Bone mendapat target dari kementerian sebanyak 10 ribu ton, dan sementara terealisasi sekitar 5 ribu lebih dengan pemanfaatan lahan seluas dua juta hektar.  Sementara program kedelai 2018 dari kementerian seluas 20 rib0u hektar." Ujar Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, A Muh Risal saat mengawali rapat.

Risal turut Mengimbau THL agar memanfaatkan lahan yang ada seperti lahan tidur dan perkebunan, karena kabupaten Bone adalah sentra kedelai di Sulsel.

"Semua kegiatan agar menggunakan titik kordinat atau open kamera. Sebagai bahan pelaporan lapangan untuk kementerian," tambah Risal.

Risal melanjutkan, untuk tanam padi, di harapkan dengan sistem legowo supaya diterapkan di kelompok tani di daerah masing masing. Dan selanjutnya agar mendata wilayah yang masing bagi  potensi ditanami rempah yang di data mulai sekarang dengan program 2018 pengembangan komoditi.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI