Ketua Panwascam Marioriawa: Politik Uang Adalah Kejahatan Dalam Demokrasi

| 30 November 2017 | 12.05 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ketua Panwascam Marioriawa: Politik Uang Adalah Kejahatan Dalam Demokrasi
BONEPOS.COM, SOPPENG - Ketua panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Marioriawa, Sartono dihadapan siswa-siswa saat memberikan sosialisasi dan pemahaman para pemilih pemula tentang pentingnya ikut memilih menyatakan bahwa, memilih pemimpin harus punya ideologi, bukan yang sibuk memperkaya diri.

"Masyarakat jangan mau diberi upeti, karena ketika mereka terpilih nantinya yang  pertama dia pikir pasti bagaimana caranya modalnya bisa kembali," kata Sartono kepada siswa SMA 6 Soppeng di Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa.

Tono Panggilan Akrab Sartono, menjelaskan kepada Siswa siswi bahwa politik uang adalah sebuah kejahatan serius dalam demokrasi yang harus diperangi oleh seluruh pihak.

"Kami dari Panwas sangat terbatas kami hanya berjumlah tiga orang di tambah nantinya Penitia Pengawas Lapangan (PPL) satu orang satu desa kelurahan. Untuk itu saya meminta partsifasi anak anak untuk ikut mengawasi jalannya Pesta demokrasi pada Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur 27 Juni 2018 mendatang," ketusnya.

Karenanya, selaku warga negara yang baik harus ikut menyukseskan Pilkada Gubernur dan tentu bukan hanya dari Panwas sendiri melainkan semua elemen masyarakat dan itu sesuai dengan Tagline Bawaslu Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu tutup Ketua Panwascam Marioriawa.

"Untuk itu melalui kesempatan ini saya mengajak anak anak khususnya siswi SMA 6 sebagai  Penerus Bangsa  Untuk ikut ambil andil memerangi yang namanya peraktik Money Politic demi terciptanya Demokrasi yang bersih dan melahirkan pemimpin yang berkwalitas,"imbuhnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI