Kisah Haru Ibu Hamil di Sinjai dan Mobil Karya NH

| 26 November 2017 | 16.12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kisah Haru Ibu Hamil di Sinjai dan Mobil Karya NH

BONEPOS.COM, SINJAI - Salah seorang ibu rumah tangga di Desa Saotenga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sri mengaku tidak akan melupakan kejadian penuh berkah yang dilaluinya berkat Mobil Karya NH.

Saat itu, Sinjai sedang diguyur hujan deras hingga berhari-hari. Dampaknya, sejumlah titik di kabupaten tersebut mengalami banjir hingga tanah longsor.

Sri bersama keluarganya pun khawatir dengan kondisi daerahnya yang sedang tertimpa musibah. Sri sedang hamil dan diperkirakan akan segera melahirkan. Ia butuh layanan fasilitas melahirkan yang memadai di tengah kondisi yang kurang bersahabat.

"Waktu saya mau melahirkan, tanggal 27 Mei itu cuacanya hujan lebat, terus tiba-tiba banjir bahkan longsor," kenangnya, Minggu, 26 November 2017.

Sedang dilanda kecemasan, ia pun akhirnya mampu bernapas lega. Bantuan datang ke kediamannya yang telah dimasuki air bah. Mobil Karya yang diinisiasi Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid bersedia menjemput Sri menuju rumah sakit, dalam kondisi normal ditempuh dengan 30 menit berkendara.

"Padahal waktu itu sudah sulit sekali akses jalanan karena banjir sudah terlalu tinggi. Tapi alhamdulillah ada pertolongan dari mobil karya NH yang bersedia menjemput saya di rumah kemudian membawa saya ke Rumah Sakit Daerah Sinjai," tuturnya.

Tiba di rumah sakit, Sri akhirnya berhasil memperoleh bantuan medis. Hingga kini, ia dan anaknya tumbuh sehat.

Karena itu, Sri merasa sangat bersyukur atas kehadiran mobil karya NH karena turut dapat membantu persalinannya di kondisi bencana.

"Saya benar-benar mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak NH beserta timnya karena dengan sukarela menyediakan sarana mobil karya untuk orang-orang yang tinggal jauh di pelosok seperti saya ini," ujarnya.

Ia pun mengimbuhkan, tingginya rasa kepedulian terhadap kemaslahatan warga tersebut membuat NH layak menjadi pemimpin Sulsel.

"Semoga ketulusan bapak NH ini dibalas oleh Allah dengan menjadikan sebagai gubernur," harapnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI