Lewat Seminar, Andi Rio Paparkan Cara Penangkalan Berita Hoax

| 21 November 2017 | 17.27 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Lewat Seminar Andi Rio Paparkan Cara Penangkalan Berita Hoax
BONEPOS.COM, BONE - Anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi Informasi dan Persandian menggelar seminar nasional yang diikuti ratusan perwakilan organisasi pemuda dan kemahasiswaan se-kabupaten Bone.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Arta IN, Jalan Ahmad Yani, dibuka oleh Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, Selasa 21 November 2017. Seminar ini mengankat tema Generasi Milenia Cerdas di Era Perkembangan Tekhnologi.

A Rio Idris Padjalangi, menyampaikan, dunia maya, intenet dan turunannya adalah berkah bagi kita semua. Kehadirannya memberikan banyak kemudahan khususnya pada kemudahan akses informasi.

Tapi, kata pria yang karib disapa ARIP itu menyebutkan, belakangan ini internet banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar informasi dan berita palsu atau Hoax.

"Ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi berita palsu dan asli diantaranya mengedepankan niat yang baik serta hati-hati dengan judul yang provokatif, cermati alamat Situs, serta periksa fakta," kata Politisi Golkar itu.


Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan seminar yang digelar legislator senayan itu.

"Mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada Andi Rio dengan kominfo yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Hal ini kita harapkan kepada anggota DPR Yang selalu pulang kampung dan membuat kegiatan di kampungnya," kata lelaki pencinta kopi ini.

Fahsar menambahkan, bahwa kemajuan IT saat ini menjadi luas biasa, akan tetapi kecanggihan juga bisa merubah hal yang baik menjadi tidak baik.

"Karena itu dibutuhkan pengendalian diri dalam memanfaatkan teknologi dengan kebaikan dan kemaslahatan masyarakat. Dengan hadirnya undang-undang IT harusnya lebih berhati-hati dalam menggunakan teknologi sekarang ini," pungkas Fahsar.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI