Marc Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia, Dovizioso Posisi Ke-9

- Minggu, November 12, 2017
advertise pemkab bone
Marc Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia, Dovizioso Posisi Ke-9

BONEPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan mengawali balapan MotoGP Valencia yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu 12 November 2017 hari ini dengan posisi terdepan.

Pembalap yang dijuluki baby alien itu, berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 29,897 detik. Pembalap asal Spanyol itu mengungguli rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP, Andrea Dovizioso akan start dari grid 9.

Ditempat kedua ditempati oleh pembalap Yamaha Tech3 Johann Zarco, disusul ditempat ketiga ditempati pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone, Jorge Lorenzo dari Tim Ducati dan rekan setim Marquez yakni, Dani Pedrosa.

Sedangkan Valentino Rossi harus puas berada dibelakang Michele Pirro. Rider tim Movistar Yamaha itu hanya mampu mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 29,951 detik, disusul, Aleix Espargaro dan Andrea Dovizioso.

Posisi ini jelas menguntungkan Marquez yang tengah mengincar gelar juara MotoGP. Pasalnya saat ini, Marquez masih memimpin klasemen dengan raihan poin 282, sementara Dovizioso membayangi dengan 261 poin.

Jalannya Kualifikasi

Pada awal kualifikasi kedua berlangsung, tiga pembalap yakni Alex Rins, Johan Zarco, dan Jack Miller sempat mencatatkan waktu tercepat. Namun, hal itu hanya bertahan beberapa menit saja, pasalnya Marquez mampu mengungguli mereka dengan selisih 0,5 detik.

Begitu pula dengan Jorge Lorenzo, dimana dia berhasil mengejar Marquez dengan bertengger di posisi kedua, terpisah margin 0,03 detik dari Marquez. Namun Marquez makin mempertajam catatan waktu lapnya menjadi 1 menit 29.8 detik, atau lebih cepat sekitar setengah detik dibanding pebalap lainnya.

Lorenzo yang berupaya memangkas jarak dengan Marquez malah mengalami crash. Dia harus terjatuh di tikungan 13. Namun insiden itu tak membuat Lorenzo tak mengalami cedera, sehingga Dia bisa kembali ke pit lane. Tak lama setelah itu Marquez juga terjatuh, tepatnya di tikungan 4.

Marquez saat mengalami crash

Hingga sesi kualifikasi kedua berakhir, waktu lap yang diukir Marquez tak mampu dikejar oleh pebalap lainnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone