Mentan RI Tantang Petani Soppeng

| 17 November 2017 | 22.05 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Mentan RI Tantang Petani Soppeng
BONEPOS.COM, SOPPENG - Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman pada saat Kemah Bakti Pertanian di Medde Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menantang petani Soppeng untuk bisa memannfaatkan lahan tidur yang masih banyak di Soppeng.

Terutama, dikatakan pria kelahiran watampone itu untuk pengembangan tanaman jagung yang cukup potensial. Jangan biarkan lahan tidur masyarakat juga tidur. Pihaknya siap menyalurkan bantuan benih 30 ribu ton, asal masyarakat Soppeng sanggup mengelolanya dengan baik.

“Saya menantang petani untuk bisa mengembangkan tanaman jagung di lahan tidur, apa bila sanggup kami siap memberikan bantuan benih 30 ribu ton atau senilai Rp 60 miliar jika memang ingin dikembangkan,”kata Amran Sulaiman, Jumat 17 November 2017.

Bukan hanya bantuan benih, Amran juga menjanjikan siap memberikan bantuan sarana dan infrastruktur lainnya bila masyarakat serius. Seperti pembangunan bendungan, embun-embun dan alat pertanian lainnya.

Amran menambahkan Indonesia saat ini sudah swasembada pangan. Sehingga tidak perlu lagi mengimpor beras dari luar negeri.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI