Ngadu Putus Sekolah karena Biaya, NH Langsung Siapkan Beasiswa Pribadi

- Minggu, November 05, 2017
advertise pemkab bone
Ngadu Putus Sekolah karena Biaya, NH Langsung Siapkan Beasiswa Pribadi
BONEPOS.COM, BONE - Prihatin dengan kondisi anak putus sekolah di Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) akan menanggung biaya pendidikan anak putus sekolah.

Komitmen tersebut diucapkan putra daerah Watampone ini saat silaturahmi bersama Warga di Lapangan Cangngeloe, Desa Mattappawalie, Sabtu 4 November 2017 malam.

Ialah Ainun Aswin, anak putus sekolah dari Kecamatan Lappariaja. Dirinya mengaku tidak lagi mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA

"Sekolahku sampai SMP ji, tidak bisa lanjut lagi karena tidak bisa biayai," tuturnya sambil menyeka air mata.

Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini kemudian berjanji siap menanggung biaya sekolah Ainun Aswin, bahkan hingga biaya kuliahnya kelak.

"Insya Allah nanti saya beri beasiswa sampai tamat SMA. Sesudah tamat SMA, lapor lagi sama saya, kalau perlu ditanggung sampai kuliah," ujarnya.

Ketua Harian Golkar ini kemudian berharap agar Ainun mampu menjadi orang sukses jika bersekolah dengan sungguh-sungguh.

"Ainun, semoga seperti Ainun Habibie. Insya Allah menjadi orang besar nanti. Ainun harus punya semangat dan motivasi untuk tetap sekolah dan menjadi orang sukses," pesannya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini juga menuturkan, dirinya dulunya bukanlah sosok dengan nama besar. Ia lahir dari keluarga sederhana dan merintis karir dengan kemampuan dirinya hingga menjadi seperti saat ini.

"Saya juga tidak langsung jadi seperti ini. Anak guru, hidupnya pas-pasan. Perlu semangat dan kemauan, sehingga saya bisa seperti ini,tokoh nasional dan internasional," ucapnya.

Karena pengalaman yang dilaluinya, maka NH memberikan perhatian khusus kepada sektor pendidikan di Sulsel jika dirinya nanti terpilih menjadi gubernur. Ia memprogramkan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa sehingga tidak lagi memberatkan ekonomi keluarga.

"Insya Allah, NH-Aziz terpilih, maka semua kebutuhan siswa ditanggung dari ujung kaki ke ujung rambutnya. Sepatu, celana, baju, tas, sampai topi, semuanya gratis," pungkasnya. (rls)


Editor     : Jumardi Ramling
Banner Ops Zebra Polres Bone