Oknum PNS Penganiaya Anak SD di Bone Divonis 5 Bulan

| 22 November 2017 | 17.29 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Oknum PNS Penganiaya Anak SD di Bone Divonis 5 Bulan

BONEPOS.COM, BONE - Terdakwa pelaku penganiayaan anak dibawah umur Abdi yang juga oknum PNS di Kabupaten Bone, yang sebelumnya mangkir di persidangan akhirnya dijemput paksa untuk menghadiri persidangan yang berlangsung hari ini, Rabu 22 November 2017.

Abdi merupakan terdakwa kasus penganiayaan terhadap Aldimas anak dibawah umur warga kelurahan Bukaka yang saat itu korban masih duduk dibangku kelas 6 SD beberapa bulan lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bone, Sugiarto, saat dikonfirmasi wartawan usai persidangan mengatakan, terdakwa Abdi terpaksa dijemput paksa karena sudah sering mangkir dari persidangan.

"kita terpaksa harus jemput paksa karena terdakwa sering tidak datang saat dipanggil, apalagi sidang hari ini adalah sidang penetapan hukuman," katanya.

Sementara Hakim Reza saat ingin membacakan penetapan hukuman terdakwa yang mana akan menjatuhkan hukuman 5 bulan hukuman penjara, Terdakwa Abdi meminta kepada Hakim agar diberikan pengurangan hukuman yang dituntutkan oleh JPU.

"Kenapa baru hari ini terdakwa baru meminta pembelaan padahal 6 kali persidangan sebelumnya sudah diberikan kesempatan namun tidak dilakukan pembelaan,"jelas Hakim Reza dalam persidangan.

Berdasarkan hasil pertimbangan dari ketiga hakim dan pasal yang dijeratkan ke terdakwa, maka Abdi tetap dijatuhi hukuman 5 bulan hukuman penjara, namun ini belum inkra, terdakwa diberikan waktu selama 7 hari apakah menerima keputusan hakim atau akan melakukan upaya banding.

"Hari ini terdakwa resmi ditahan sampai menunggu inkra, sebelumnya terdakwa merupakan tahanan kota," tutup Sugiarto.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI