Operasi Zebra 14 Hari, Satlantas Polres Bone Tilang 647 Pengendara

- Selasa, November 14, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Selama empat belas hari menggelar operasi zebra 2017, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone menilang kurang lebih 647 pengendara yang melanggar.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Muhammad Yusuf menjelaskan, selama 14 hari Operasi Zebra Tahun 2017 pihaknya mengumpulkan Bukti Pelanggarang (Tilang) sebanyak 647.

"Pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak dapat menunjukkan Surat Kendaraan, baik itu Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun STNK, melawan rambu dan tidak memakai helm standar nasional Indonesia (SNI)," jelas Yusuf kepada Bonepos.com, Selasa 14 November 2017.

Karena itu, Yusuf  menghimbau kepada segenap masyarakat Bone untuk tetap patuh dan tertib dalam berlalu lintas meski Operasi Zebra Tahun 2017 ini telah berakhir tadi.

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat Bone dengan berakhirnya Operasi Zebra 2017, seluruh lapisan masyarakat lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan dapat merayakan Hari Raya Natal 2017 (bagi yang merayakan) serta Tahun baru 2018 dengan aman dan lancar," imbuhnya.

Operasi Zebra tahun 2017 yang digelar secara serentak di Indonesia, dihari terakhir Satlantas Polres Bone melibatkan
personil Polisi Militer TNI Bone.

Untuk diketahui bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Bone dibawah pimpinan AKP Muhammad Yusuf berhasil meraih perhargaan Juara III dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri atas Inovasi Pembuatan Video Kreatif dan Edukasi Untuk Masyarakat.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling
Banner Ops Zebra Polres Bone