Pasangan Umar-Madeng Siap Serahkan Dukungan KTP ke KPU Bone, Ini Jadwalnya

| 23 November 2017 | 13.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pasangan Umar-Madeng Siap Serahkan Dukungan KTP ke KPU Bone, Ini Jadwalnya
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone dari jalur independen, dr Risalul Umar- Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) (FOTO: Facebook Umar-Madeng).

BONEPOS.COM, BONE - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone dari jalur independen, dr Risalul Umar- Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng), di jadwalkan akan menyerahkan dokumen dukungan KTP masyarakat Bone, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, pada Sabtu, 25 November 2017 lusa ini.

Berdasarkan jadwal di KPU Bone, mulai Sabtu 25 November-29 November adalah masa penyerahan berkas dukungan bagi pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone yang akan maju melalui jalur independen alias non partai.

"Insya Allah sudah cukup (jumlah dukungan KTP). Kami tetap solid dan sudah mau mendaftar di KPU," kata Bakal calon (balon) Wakil Bupati Bone, Andi Mappamadeng.

Terpisah, Komisioner KPU Bone bidang Divisi Teknis Hj Ernida Mahmud yang dikonfirmasi membenarkan adanya komunikasi yang telah dilakukan antara pihak KPU dan Tim Sukses Umar-Madeng, terkait rencana penyerahan berkas dukungan.

"Sudah ada komunikasi, kemarin Timsesnya datang menyampaikan hal itu. Rencananya hari Sabtu, ini. Namun kami tetap menunggu kepastian paling lambat hari ini, karena kami juga akan melakukan persiapan," kata Ernida kepada Bonepos.com, Kamis, 23 November 2017.

Ernida menjelaskan, sesuai dengan keputusan KPU Bone, nomor 30/PP.02.3-Kpt/7308/KPU-Kab/IX/2017, pasangan calon itu wajib mengumpulkan minimal sekira 41.980 fotokopi KTP yang tersebar paling sedikit di 14 Kecamatan di Bone, sebagai bukti dukungan pencalonan.

"Minimal, 41.980 fotokopi E-KTP, dan jumlah dukungan itu harus tersebar paling sedikit di 14 Kecamatan di Bone, dari rekapitulasi DPT terakhir yakni Rekapitulasi DPT Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden tahun 2014 yang berjumlah 559.723 jiwa," jelasnya.

Diketahui, sajauh ini baru ada dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone yang dipastikan siap maju bertarung di Pilkada Bone 2018 mendatang, mereka adalah pasangan Petahana, H Andi Fahsar M Padjalangi-H Ambo Dalle (Tafadal) yang diusung oleh 8 partai politik.

Sementara itu, untuk calon independen, yakni pasangan dr Risalul Umar- Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng). Pasangan ini mengklaim telah mencukupkan jumlah dukungan E-KTP sebagaimana yang ditetapkan KPU Bone.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI