Pemkab Sinjai dan Polres Teken MoU Terkait Pembinaan Calon Anggota Polri

| 22 November 2017 | 21.45 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, SINJAI - Plt Sekda Sinjai, Drs Akbar, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemda dalam Rangka Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Bagi Putra/Putri Daerah yang Berprestasi di Kabupaten Sinjai T. A 2017/2018 Di Aula Mapolres Sinjai, Rabu 22 November 2017.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Para kepala OPD terkait, para kapolsek dan jajaran polres sinjai.

Kapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meratakan perekrutan dan penjaringan di daerah-daerah guna memberikan pembinaan dan pelatihan kepada putra-putri lulusan SMA sederajat yang berprestasi,kemudian diseleksi menjadi anggota Polri.

"Ini merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman antara Polda Sulawesi selatan bersama Gubernur dan  24 pemerintah kabupaten/ kota , di Hotel Dalton Makassar beberapa waktu lalu," jelasnya.

Plt Sekda Sinjai, Drs Akbar,.M.Si  memberi apresiasi bentuk kerja sama antar pemerintah dengan polres untuk memberikan kesempatan kepada putra dan putri daerah Sinjai untuk menjadi anggota Polri.

"Program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri dari putra-putri daerah ini untuk mencari generasi muda yang betul-betul tangguh, profesional memiliki mental dan fisik yang kuat, sehingga setiap warga baik miskin maupun kaya memiliki peluang yang sama untuk menjadi calon anggota Polri," bebernya.

OPD diharap memberikan kontribusi dalam rekrutmen tersebut.Kita tidak perlu risau lagi dengan adanya isu membayar dalam seleksi, tidak ada perbedaan antara kaya dan miskin, jika memang memiliki kemampuan pasti akan lolos.

Sebagai tahap awal, saat ini sebanyak 30 putra/putri terbaik mengikuti pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri.

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar berharap model perekrutan calon anggota Polri ini dapat melahirkan calon Polisi yang handal, tangguh dan profesional.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI